Harga Daging Sapi Rp 130 Ribu/Kg - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Daging Sapi Rp 130 Ribu/Kg

Harga Daging Sapi Rp 130 Ribu/Kg

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 14.15.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Memasuki H-2 ramadan harga daging sapi di pasar tradisional di wilayah Kecamatan Telukjambe Barat tembus angka Rp 130.000/kg. Padahal sehari sebelumnya pedagang hanya mematok Rp 120.000/kg. Akan tetapi karena dibutuhkan masyarakat tetap menyerbu daging itu meski harganya mahal.

Seperti berlangsung di Pasar Tradisional Kaligandu, Desa Wanasari, Telukjambe Barat, hampir semua pedagang daging di pasar itu diserbu pembeli, baik daging sapi maupun ayam. “Saya memang membeli daging untuk kebutuhan ramadan. Meskipun ramadan masih dua hari lagi tetapi kami sengaja membeli lebih awal karena takut tidak kebagian,” ujar warga Desa Wanakerta, Nurhayati (40), Selasa (15/5).

Disampaikan Nurhayati, saat itu dia membeli daging sapi dengan harga Rp 130.000 per kilogram. Padahal sehari sebelumnya harganya masih Rp 120.000 per kilogram. Kenaikannya harganya memang hanya Rp 10.000 tapi tidak menjamin kalau saat memasuki puasa harganya akan kembali naik. "Pengalaman puasa tahun lalu, sehari sebelum puasa harganya bisa mencapai Rp 150.000 per kilogram. Makanya saya membelinya dari sekarang, mumpung kenaikannya belum terlalu tinggi," terang Nurhayati.

Dijelaskan juga, selain daging sapi untuk daging ayam juga mengalami kenaikan. Jika tiga hari sebelumnya harganya hanya Rp 24.000 per kilogam kini naik menjadi Rp 30.000 per kilogramnya. "Naiknya enam ribu rupiah. Lumayan tinggi memang harganya tapi tetap dibeli karena masyarakat membutuhkan untuk sahur di hari pertama," ujar Yusdih (33) warga Desa Wanasari.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Sosial Kecamatan Telukjambe Barat melalui stafnya Hanhan.SP mengatakan kenaikan harga daging kali ini memang tidak terlalu tinggi. Hal tersebut kemungkinan akibat salama ini telah digelar operasi pasar di sejumlah titik. “Salah satu tujuan operasi pasar yang kita lakukan memang untuk mengendalikan harga dan ternyata cukup efektif. Bahkan saya lihat mereka sinergis, tidak asal-asalan menaikan harga," ucap Hanhan. Malah menurut Hanhan, kenaikan harga daging sapi dan daging ayam sekarang masih masuk akal. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template