Hak Pilih Jayakerta 48 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hak Pilih Jayakerta 48 Ribu

Hak Pilih Jayakerta 48 Ribu

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 16.15.00

JAYAKERTA, RAKA- Menarik minat sekaligus mengingatkan masyarakat untuk menentukan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Jayakerta, melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di Dusun Cilogo, Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta dengan menggelar acara seni tradisional topeng banjet.

Menurut Eman Suherman, salah satu anggota PPK Jayakerta mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menarik minat masyarakat, agar pada waktu pemungutan suara bisa seluruhnya hadir. "Acara ini kita gelar untuk mengingatkan masyarakat, agar nanti pada waktunya bisa hadir. Makanya kita undang seni tradisional, sekalian untuk memenuhi instruksi dari KPU juga," jelasnya, kepada Radar Karawang.

Adapun jumlah hak pilih masyarakat di Kecamatan Jayakerta kurang lebih mencapai 4800 jiwa. Gelaran acara seni tradisional tersebut digunakan sebagai jembatan untuk pendompleng kehadiran masyarakat, agar berbagai macam ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi ketika memasuki TPS bisa dilengkapi. "Untuk mereka yang sudah bisa menentukan pilihannya, agar bisa membawa KTP ataupun Surat Keterangan (Suket)," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan di gelarnya osialisasi tersebut bisa mengundang partisipasi masyarakat dan tingkat kehadirannya bisa meningkat, khususnya masyarakat bisa menetukan pilihannya masing-masing di TPS yang sudah di sediakan. Selebihnya, dalam hal ini pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tertib tanpa ada halangan apapun. "Jangan sampai ada keributan apapun, saya harap bisa sukses dan berjalan dengan lancar," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template