Guru SMAN 1 Klari Diberi Tugas Tambahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru SMAN 1 Klari Diberi Tugas Tambahan

Guru SMAN 1 Klari Diberi Tugas Tambahan

Written By Admin Raka on Kamis, 10 Mei 2018 | 14.00.00

KLARI, RAKA - Puluhan guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Klari diberikan tugas tambahan. Adanya tugas tambahan tersebut adalah bertujuan untuk membantu sekolah menjadi sekolah model agar mutu pendidikan bisa lebih meningkat dan bisa berjalan dengan baik.
Pengawas SMA Kabupaten, Darya mengatakan, baru ada beberapa sekolah yang mampu menjadi sekolah model di Karawang. Bagi yang belum menjadi sekolah model kata dia,  diharapkan terus meningkatkan mutu pendidikan yaitu melalui program Sitem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal (SPMPI) yang tengah dilaksanakan di halaman sekolah Selasa (08/05) pagi kemarin. "Baru SMAN 4 saja nah yang belum akan terus kita dorong melalui program ini," tuturnya.

Program tersebut nantinya kata dia, akan terus berkelanjutan sampai seluruh sekolah di Kabupaten Karawang bisa menjadi lebih baik melalui mutu pendidikan yang dilihat dari mutu budaya di sekolah dengan delapan standar mutu pendidikan. Mulai dari standar isi, proses, kelulusan, tendik, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan serta standar penilaian. "Dulu yang menilai kekurangan sekolah itu dari ekternal, sedangkan sekarang bisa di internal sekolah dulu dengan cara evaluasi apa saja yang menjadi kekurangan sekolah," jelasnya.

Maka, tambah Darya, wajib bagi seluruh guru untuk berperan aktif membantu sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan. Karena bagimanapun juga bagi dia tenaga pengajar pendidikan adalah modal utama maju tidaknya pendidikan di sekolah. "Bukan hanya disini saja tapi guru atau sekolah juga harus mampu mengimbaskan atau sosilisasi ini kepada sekolah yang lain," tuturnya.

Kepala SMAN 1 Klari, Yunus,M.Pd mengaku akan terus mendukung selama program atau kegiatan tersebut baik untuk keluarga besar sekolah serta mutu pendidikan di Karawang. "Alhamdulilah tentunya kita akan selalu dukung, karena banyak juga kekurangan yang dialami sekolah," akunya.
Salah satu guru, Dedi Mulyadi menyampaikan, bahwa dengan semakin maju dan berkembangnya zaman tingkat mutu pendidikan juga harus diimbangi dengan kondisi yang ada. "Semakin berkembang semakin bertambah juga tugas kita sebagai tenaga pendidik untuk lebih baik lagi," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template