GMBI Janji Pantau Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » GMBI Janji Pantau Lingkungan

GMBI Janji Pantau Lingkungan

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menyatakan sikap atas terjadinya aksi teroris di Surabaya. Mereka mengutuk keras aksi biadab yang diperlihatkan teroris, dan menolak kalau aksi bunuh diri yang dilakukan adalah tindakan jihad. Sebab, tidak ada satu ajaranpun yang membenarkan untuk melakukan bunuh diri.

"Kami mengutuk keras paham terorisme dan radikalisme yang memecah belahkan umat beragama yang ada di Negara Republik Indonesia," ujar Agus Supraitno dari LBH GMBI Karawang, Rabu (16/5).

Dikatakan Agus, pihaknya bersama 400 orang dari anggota GMBI melakukan aksi menyatakan sikap didepan kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang. Mereka siap mendukung aparat kepolisian dan penegak hukum berperang dengan terorisme. "Kita sengaja melakukan aksi, sebagai bentuk keprihatinan terhadap aksi teroris di Surabaya," katanya.

pihaknya siap mendukung penuh kepolisian dalam pemberantaan aksi terorisme khususnya di Karawang untuk menjaga agar Karawang tetap aman dan damai. "Kita ada di 30 kecamatan di Karawang, kelompok kita nanti aksi ini langsung pulang dan akan cek ke kiri dan ke kanan serta semuanya untuk dilakukan pantauan disemuanya. Sehingga seketika ada yang mencurigakan kita siap dan segera melaporkan kepada aparat yang berwenang agar bisa bareng-bareng berantas terorisme di Indonesia," ucapnya.

GMBI kata Agus, siap menjaga dan membantu masyarakat dalam melakukan penjagaan negara Indonesia di wilayah Karawang. "Harapan kita bisa membuktikan jika masyarakat juga bertanggung jawab untuk menjaga semuanya. Sebab hal ini bukan hanya tugas dari kepolisian saja tetapi kewajiban bersama untuk menjaga bahaya terorisme," paparnya. (apk)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template