Giant Pratama Ketua Baru Irema At-Taqwa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Giant Pratama Ketua Baru Irema At-Taqwa

Giant Pratama Ketua Baru Irema At-Taqwa

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 16.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Giant Pratama terpilih menjadi ketua Ikatan Remaja Masjid (Irema) Masjid Jami At-Taqwa, Dusun Kutajaya, Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta. Pergantian ini dilakukan, untuk peremajaan organisasi.

Ketua Irema demisioner, Sahrodi menjelaskan, sudah saatnya anak muda diberikan mandat kepercayaan untuk menjalankan sebuah organisasi di lingkungannya, khususnya organisasi kepemudaan yang terlibat kedalam ranah keagamaan. Sekaligus memberikan ruang untuk memuangkan inspirasinya dalam menjalankan sebuah roda organisasi. "Saatnya memberikan ruang kepada para remaja, biarkan para sepuh duduk di belakang sebagai tim pemantau," ucapnya.
Karena, lanjut dia, jika organisasi Irema tanpa melibatkan kepemudaan, bukan hal yang tidak mungkin jika kedepannya Irema akan tetap berdiri stagnan tanpa inovasi.

Bertempat di Masjid Jami At-Taqwa, Dusun Kutajaya, Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, pemilihan ketua Irema dan DKM dihadiri kurang lebih 70 orang dari 8 musala yang berada di lingkungan sekitar.

Di tempat yang sama, Giant Pratama, sebagai ketua terpilih mengatakan, seharusnya pemuda tampil sebagai pendukung kemajuan organisasi di lingkungan masyarakat. Meskipun langkahnya yang tanpa dibarengi perhitungan secara mendetail, namun Irema saat ini tetap tidak meninggalkan amanat para sepuh yang terlebih dahulu membangun kerukunan masjid. "Kita pun tidak akan lepas dari para sepuh karena mereka sebagai pendiri awal yang tahu medan. Tugas kita di sini sebagai eksekutor kegiatan dan menjadikan lingkungan kita sebagai lingkungan yanh agamis," ucapnya.

Dirinya berharap dengan peremajaan Irema ini bisa membuat para pemuda lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Karena menurutnya, pemuda merupakan ujung tombak kemajuan sebuah wilayah maupun daerah, bahkan bangsa ini. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template