Gepeng Dilarang Masuk Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gepeng Dilarang Masuk Purwakarta

Gepeng Dilarang Masuk Purwakarta

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta, amankan sejumlah gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang kerap berkeliaran di sejumlah titik di pusat kota. Kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Purwakarta dari segala gangguan. Dalam operasi tersebut, petugas Pol PP berhasil mengamankan sekelompok gelandangan yang tengah berkumpul di depan Taman Pembaruan Purwakarta.

"Mereka (para gepeng) akan kami bawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pengarahan, agar tidak membuat resah di lingkup kota Purwakarta," kata Kabid Trantibum Satpol PP Purwakarta, Beny Primiadi, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (16/5).

Selain sudah menjadi agenda rutin, pengamanan itu sengaja dilakukan setelah adanya informasi dari warga jika para gepeng tersebut kerap meminta dengan cara memaksa. "Anak punk yang diamankan ini diduga mau ngamen dan meminta secara paksa di angkot," katanya.

Selain diberi pengarahan, selanjutnya para gepeng akan diantarakan ke perbatasan kota Purwakarta. Pasalnya, menurut Beny, para gelandangan anak punk itu sendiri bukanlah asli masyarakat Purwakarta. "Para anak punk ini berasal dari luar Purwakarta, seperti dari Bogor, Bekasi, Bandung, Cikarang, Sumatera (Jambi) dan Sukabumi," jelasnya.

Lebih jauh Beny menjelaskan, pihaknya akan menggelar razia gepeng ini secara rutin. "Yang jelas, selama Ramadan kita akan melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan kondisi nyaman dan aman bagi masyarakat dari pemalakan dan gepeng dadakan yang datang ke kota Purwakarta," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template