Geng Motor Berulah di Batujaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Geng Motor Berulah di Batujaya

Geng Motor Berulah di Batujaya

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 12.00.00

Dua Kali Serang Warga Karyamakmur 


BATUJAYA, RAKA - Entah setan apa yang merasuki ratusan remaja tanggung bersenjata tajam, mengendarai motor, lalu menyerang warga Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Minggu (20/5) dini hari.

Tercatat, dalam satu minggu ini sudah dua kali geng motor yang disebut-sebut berasal dari Pisangsambo-Tirtajaya dan Medangasem-Jayakerta tersebut melakukan penyerangan. Ironisnya, aksi tidak terpuji itu dilakukan saat bulan suci Ramadan.

Menurut seorang warga Dusun Telukampel, Desa Karyamakmur, Patman (40), jumlah pemuda yang menyerang Minggu malam lebih dari 100 orang menggunakan sepeda motor. Penyerangan tersebut juga rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. "Saat ini saja belum genap satu minggu, penyerangan sudah dilakukan dua kali. Pas malam Jumat sebelumnya, dan malam Minggu," katanya kepada Radar Karawang.

Pemilik warung di tepian jalan itu mengaku resah atas kejadian tersebut. Dia khawatirkan berimbas kepada tempat usahanya. "Padahal warga Desa Karyamakmur tidak pernah mempunyai masalah dengan desa mana pun, apalagi antarpemuda," ungkapnya.

Warga lainnya, Nur Alim (39), membenarkan penyerangan yang dilakukan sekelompok pemuda tersebut sering terjadi selama bulan Ramadan. Bahkan bulan Ramadan sekarang, serangan sudah terjadi dua kali. "Awalnya pada malam Jumat, sempat ada warga Karyamakmur yang kena lemparan batu tepat di dadanya," ucapnya.

Dirinya berharap kepolisian bisa menelusuri serta mengamankan seluruh anggota geng motor yang sering melakukan penyerangan, agar warga merasa aman dan tentram. "Kejadian Minggu dini hari tidak sampai terjadi. Karena ada aparat desa dan kepolisian Batujaya yang terlebih dahulu melerai, sebelum kekacauan tersebut benar-benar terjadi," ucapnya.

Kapolsek Batujaya AKP Edi Karyadi melalui telepon selulernya membenarkan serangan tersebut. Namun tidak sampai pecah. Pihaknya bersama warga Desa Karyamakmur berhasil melerai serangan tersebut sebelum terjadi peperangan. Selain berhasil menangkap tiga orang anggota geng motor, kepolisian juga mengamankan senjata tajam berupa celurit dan kalewang. "Iya ada serangan ke Desa Karyamakmur, tapi lebih dulu kami lerai. Jadi gak sempet terjadi tawuran," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template