Gencar Patroli Keliling Wilayah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gencar Patroli Keliling Wilayah

Gencar Patroli Keliling Wilayah

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 11.30.00

Satpol PP Kontrol Penerapan Surat Edaran Bupati 

PURWAKARTA, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purwakarta intensifkan patroli di hari pertama Ramadan, untuk memastikan surat edaran dari Bupati Purwakarta nomor 300/1/32/Satpol PP perihal terciptanya suasana aman tertib dan khidmat dalam menjalankan ibadah puasa.

Kepala Bidang Keamanan Ketertiban Umum Satpol PP Purwakarta, Beeny, mengatakan, dari surat edaran tersebut meliputi pelarangan PKL berjualan di trotoar, jual beli petasan, dan pelarangan rumah makan untuk berjualan di bulan Ramadan. "Para pengusaha rumah makan atau restoran tidak berjualan pada siang hari kecuali menjelang buka puasa," terangnya.

Beeny juga menghimbau, bagi masyarakat non muslim atau warga yang diperkenankan tidak puasa untuk tidak memperlihatkan kondisi tidak puasanya. "Bagi masyarakat non muslim diharapkan untuk turut serta bersama-sama menjaga toleransi serta memelihara suasana yang saling menghargai," imbuh dia.

Dijelaskannya lagi, untuk para pengusaha diskotik, karaoke dan hiburan lainnya yang sejenis untuk tidak beroperasi selama bulan suci Ramadan. "Untuk para pengusaha diskotik atau yang lainnya, dilarang melaksanakan kegiatan dari mulai tanggal 15 Mei sampai 18 Juni mendatang," imbuh dia.
Lebih lanjut dia juga mengatakan, beberapa hari kedepan akan berkeliling di seluruh Purwakarta untuk memastikan surat edaran tersebut dipatuhi. "Beberapa hari kedepan akan melakukan keliling, melihat dilapangan apakah ada yang melanggar atau tidak tentang surat edaran tersebut," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template