Gadis 20 Tahun Bawa 0,44 Gram Sabu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gadis 20 Tahun Bawa 0,44 Gram Sabu

Gadis 20 Tahun Bawa 0,44 Gram Sabu

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Anggota kepolisian dari satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berhasil menangkap seorang perempuan muda lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di depan RM Dewi Jalan Raya Cikopo nomor 14 Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (16/5). Tersangka yang masih remaja itu berinisial SI binti M (20) warga Kampung Dangdeur, Desa. Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Dia tak bisa mengelak dari polisi setelah ditemukannya barang bukti berupa sabu yang disimpan dalam bungkus rokok.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya kecurigaan terhadap seseorang yang diduga menyimpan dan menguasai narkoba di depan RM Dewi. "Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan mengamankan seorang perempuan berikut barang bukti diduga sabu sebanyak dua bungkus plastik bening yang di duga berisi kristal sabu seberat 0,44 gram," kata Kasat Narkoba.

Akibat perbuatanya, selain harus meringkuk di sel tahanan Polres Purwakarta, tersangka juga dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. "Tersangka juga terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara," jelasnya.

Tak hanya itu, sehari sebelumnya, petugas juga mengamakan pria berinisial K (30) yang berpropesi sebagai buruh dengan kasus yang sama di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu. “Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti dua bungkus kecil plastik klip bening. Kemasan tersebut diduga berisi kristal sabu yang dibungkus kertas timah, di dalam bekas sebuah bungkus rokok," katanya.

Selain itu, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lainya seperti seperangkat alat hisap sabu yang berisi cairan bening. Heri menambahkan, akibat tindakanya, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) hurup a, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Selain harus meringkuk di sel tahanan Polres Purwakarta juga terancam hukuman paling lama 20 tahun penjara,” katanya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template