Forum Sekdes Bikin Kades Was-was - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Forum Sekdes Bikin Kades Was-was

Forum Sekdes Bikin Kades Was-was

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Kehadiran Forum Sekretaris Desa Kabupaten Karawang yang didirikan para sekdes, ternyata membuat was-was para kepala desa.

Bahkan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang Sukarya WK langsung mengingatkan para sekdes untuk menjauhi politik praktis. Meski begitu, Sukarya mendukung hadirnya forum tersebut asalkan tujuannya positif.

Menurutnya, selama organisasi yang dibentuk oleh para sekdes dengan tujuan positif, dirinya sangat mendukung. Karena secara keseluruhan Apdesi mencakup perangkat desa. “Selama tujuan mereka positif dan bagus, Apdesi tidak masalah,” katanya kepada Radar Karawang.

Namun dia menegaskan agar forum sekdes tersebut tidak bermain politik, karena kepala desa pun tidak diperkenankan untuk ikut langsung ke ranah politik. “Karena di samping sekdes, kepala desa pun tidak boleh berpolitik,” sambungnya.

Sementara menurut Wakil Ketua Forsekab Aan Karyanto, maju atau mundurnya pemerintah desa bukan hanya ada di tangan kepala desa. Di samping kepala desa, ada juga peranan sekdes sebagai kepala administrasi desa. “Intinya kami forum sekdes, akan terus membangun komunikasi dengan Apdesi, karna majunya pemerintah desa di situ ada peranan sekdes,” ujarnya.

Ditambahkannya, keberadaan wadah sekdes ini merupakan salahsatu penunjang kemajuan pemerintah desa dalam bidang mengurus administrasi. Untuk itu dirinya akan turun langsung jika ada anggotanya bermain politik praktis. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template