Enam Orang Absen UKK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Orang Absen UKK

Enam Orang Absen UKK

Written By Admin Raka on Rabu, 23 Mei 2018 | 16.30.00

SMPN 2 Dengklok Agendakan Susulan

RENGASDENGKLOK, RAKA- Meski dalam keadaan lapar dan dahaga karena sedang menjalani ibadah puasa, antusiasme seluruh siswa kelas VII dan VIII Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 2 Rengasdengklok dalam mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) di tahun ini terbilang tinggi. Sebanyak 704 siswa dari berbagai kelas tersebut terbilang lancar mengikuti ulangan sekolah yang digelar selama 1 Minggu kedepan.

Ketua panitia PAS SMPN 2 Rengasdengklok, Drs Dadang Suganda M.Pd, menyampaikan, sejauh ini proses ulangan PAS yang diadakan di sekolahnya terbilang lancar. Para siswa kelas tujuh dan delapan, masih dominan mengikuti ulangan tersebut, nyaris 99 persen semua ikut hadir dalam ulangan tersebut. "Untuk siswa yang tidak ikut ulangan ada 6 orang saja, jadi itu bisa mengikuti ujian susulan. Karena keenam siswa ini sedang dalam kondisi sakit," terang Dadang, sekaligus PKS Kurikulum, kepada Radar Karawang, saat diwawancarai perihal ulangan PAS yang diikuti para siswa kelas VII dan VIII di tahun ini.

Dia melanjutkan, meski di tahun ini pelaksanaan ulangan tersebut bertepatan di bulan suci Ramadan. Akan tetapi, tidak mengurangi semangat para siswa untuk mengikuti ujian ini, walaupun dalam keadaan berpuasa. Hal tersebut menjadikan sebuah bukti keseriusan para siswa selama ini dalam menjalani tugasnya sebagai pelajar. "Memang ulangan PAS di tahun ini, para siswa juga harus sambil berpuasa. Tapi masih tetap lancar dan tidak ada kendala," katanya.

Dirinya berharap, proses PAS semester selama 1 Minggu di SMPN 2 Rengasdengklok dapat dituntaskan para siswa hingga hari terakhir nanti. Maka dari itu, diharapkan para siswa yang sedang dalam menjalani proses ulangan tersebut untuk tetap menjaga kesehatan badannya, agar tetap bisa mengikuti proses ulangan tersebut. "Semoga ini tergelar lancar, dengan jumlah kepanitiaan sebanyak 9 anggota panitia, diharapkan Penilaian Akhir Sekolah dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Hal senada disampaikan, Daniel Rohman S.Pd, berbagai persiapan dalam melaksanakan PAS SMPN 2 Rengasdengklok tengah dipersiapkan dengan matang dan maksimal. Sehingga, hal itu wajar menjadikan berbagai kelancaran dapat diraihnya. "Semoga lancar sampai akhir, karena banyak mata pelajarannya, jadi digelar selama 1 Minggu," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template