Empat Bulan, 209 Kecelakaan, 90 Pengendara Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Empat Bulan, 209 Kecelakaan, 90 Pengendara Tewas

Empat Bulan, 209 Kecelakaan, 90 Pengendara Tewas

Written By Admin Raka on Kamis, 17 Mei 2018 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Jalanan di Kabupaten Karawang sudah menjadi tempat kematian masal. Pasalnya, dalam empat bulan terakhir, terjadi 209 kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 90 pengendara.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama saat musim mudik, selain akan memasang spanduk himbauan berkendara aman di sepanjang jalur mudik, kepolisian juga akan menggelar penyuluhan berkendara dengan aman. "Rencana Unit Laka dan Jasa Raharja memasang spanduk himbauan di sepanjang jalur mudik atau balik, sebagai upaya untuk menekan jumlah angka laka dan fatalitas," tulis Kanit Laka Polres Karawang Iptu Sabar santoso kepada Radar Karawang, rabu (16/5) melalui pesan singkat.

Ia melanjutkan, bercermin pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah kecelakaan meningkat seiring dengan musim mudik lebaran. "Kita bersama unit dikyasa akan mengadakan penyuluhan, dan sosialisasi terhadap masyarakat di tempat rawan laka," paparnya.

Bukan hanya itu, pengamanan masyarakat dan para pemudik nanti, Polres Karawang tetap bekerjsama antarintansi lintas sektor. "Nanti kita akan lakukan pengecekan kendaraaan di terminal atau pool bus," paparnya.

Sedangkan kesiapan personel, kata Sabar, sejauh ini akan lebih siap dari tahun-tahun sebelumnya, dimana karawang memiliki tiga jalur yang biasanya digunakan para pemudik nanti. "Untuk pelaksanaan, rencananya sebelum operasi kepatuhan terkait pengamanan lebaran tahun 2018," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template