Ekskul Drum Band SMPN 1 Rawamerta Latihan di Jalan Raya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekskul Drum Band SMPN 1 Rawamerta Latihan di Jalan Raya

Ekskul Drum Band SMPN 1 Rawamerta Latihan di Jalan Raya

Written By Admin Raka on Kamis, 10 Mei 2018 | 12.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Lapangan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rawamerta dipakai anak-anak ekskul futsal, anggota ekskul drum band sekolah ini terpaksa latihan menggunakan jalan raya. Latihan ini perlu dilakukan, untuk mempersiapkan lomba. Mereka sudah terbiasa berbagi lapangan dengan ekskul lain.

Dikatakan Mala Pratami, asisten pelatih drum band Gita Bahana Cendikia (GBC), latihan akan selalu dilakukan untuk memantapkan para peserta, meskipun harus berbagi lapangan dan para siswa lain. Terlebih untuk drum band ini membutuhkan lapangan yang luas. "Yang penting anggota drum band bisa terus latihan, masalah tempat tidak perlu menjadi beban," ujarnya.

Disamping itu, persiapan menuju perlombaan yang secepatnya akan dilaksanakan. Siswa harus memperbanyak porsi latihannya, agar mereka tidak kaku dalam menjalankan lomba nanti. Bukan hanya variasi musik saja, kekompakan dalam menentukan barisannya pun harus benar-benar diperhatikan.

Di tempat yang sama, Reza Sutrisno, pelatih drum band mengatakan, ada atau tidaknya perlombaan, porsi latihan siswa harus tetap stabil dan sebisa mungkin terus dilaksanakan. Agar mereka tidak kaku dalam memegang alat drum band. Terlebih untuk menghindari kegiatan mereka dari kegiatan yang negatif. "Apalagi menjelang perlombaan, mereka harus banyak berlatih dan memantapkan gerakan dan musiknya," katanya.

Meskipun banyak kendala yang dirasakan, seperti kurang komplitnya anggota drum band, namun latihan akan terus dilaksanakan. Apalagi kendala lapangan, tidak ada kendala karena tidak mempunyai lapangan untuk bisa meraih sebuah gelar. "Tidak ada alasan yang lebih kuat selain peserta itu sakit. Jangan karena malas, mereka mencari seribu alasan," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template