Dishub Siapkan Tilang di Wirasaba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Siapkan Tilang di Wirasaba

Dishub Siapkan Tilang di Wirasaba

Written By Admin Raka on Senin, 14 Mei 2018 | 15.30.00

Pukul 06.00 Wib - 08.00 Wib Tidak Boleh Parkir 

KARAWANG, RAKA - Ini peringatan bagi pengunjung Pasar Johar dan sopir truk beras yang biasa parkir disekitar ruas Jalan Wirasaba. Dalam waktu dekat ini Dinas Perhubungan (dishub) bekerjama dengan polisi akan memberlakukan sistem tilang terhadap sopir-sopir nakal yang parkir sembarangan.

"Surat edaran segera dibagikan," tandas Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryogo kepada Radar Karawang, Minggu (13/5) via ponsel. Ditandaskan Arief, pemberlakukan penilangan itu merupakan bentuk respon Dishub terhadap permintaan bupati dan masyarakat agar menindak tegas para sopir dan pemilik kendaraan yang memarkir kendaraan di sepanjang ruas Jalan Wirasaba yang selama ini jadi penyebab kemacetan di ruas itu.

Kata Arief, selama ini jalan wirasaba selalu macet pada jam-jam tertentu akibat kegiatan bongkar muat beras yang harusnya didalam Pasar Beras Johar, namun para pelaku justru melakukan di bahu jalan, mulai dari lampu merah Johar sampai rel kereta api (KA). "Menurut informasi jumlah truk yang melintas mulai jam 01.00 sampai jam 08.00 atau jam 09.00 dan jumlahnyapun mencapai 300 unit setiap harinya
," katanya.

Para sopir truk beras, lanjut Arief, melakukan bongkar muat sejak subuh di pinggir Jalan Wirasaba pada sekitar pukul 06.00 Wib - pukul 08.00 Wib jalur tersebut padat lalulintas. "Dishub Karawang mulai besok (hari ini, red) membuat surat edaran melarang kendaraan berhenti atau parkir pukul 06.00 Wib - 08.00 Wib di sepanjang Jalan Wirasaba mulai lampu merah Johar sampai rel KA," katanya.

Bahkan, terang Arief, dirinya pun akan mengerahkan petugas gatur lalulintas mulai pukul 06.00 Wib di lokasi. Sehingga diharapkan para pelaku bisa dengan tertib menerima aturan yang telah ditetapkan pemerintah. "Rambu-rambunya besok akan dipasang, mulai besok (hari ini) akan dipasang," paparnya serya berharap kemacetan yang selama ini sudah parah bisa mulai teratasi
.
Adapun surat himbauan yang akan disampaikan Dinas perhubungan lanjut Arief, itu akan diberikan kepada para pedagang dan supir. "Kalau masih tetap ngeyel kami dengan pihak Kepolisian akan melakukan Tilang," paparnya seraya menyebutkan jika satu minggu ini masih dalam sosialisasi dan diminggu berikutnya kita tindak. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template