Di Bulan Ramadan, Suplai Air PDAM Malah Terhenti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Di Bulan Ramadan, Suplai Air PDAM Malah Terhenti

Di Bulan Ramadan, Suplai Air PDAM Malah Terhenti

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 16.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Suplai air bersih terhadap pelanggan PDAM di Kecamatan Rengasdengklok, Minggu (27/5) hingga Selasa (29/5) mengalami gangguan. Jelas saja aktifitas rumah tangga sedikit terhambat dan banyak dikeluhkan masyarakat.

Salah satunya dikeluhkan oleh warga Dusun Rengasjaya, Desa Rengasdengklok Selatan, Jiji Makriji (45) , dirinya menyatakan kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh PDAM Tirta Tarum Cabang Rengasdengklok akbiat terhentinya suplai air bersih tersebut. Pasalnya, saat ini kebutuhan air sangat dirasakan oleh masyarakat yang menurutnya sangat merugikan pelanggan. “Macetnya air sering dirasakan oleh masyarakat, yang paling parah itu Minggu kemarin, sampai warga banyak yang mandi dan susah untuk wudhu,” keluhnya.

Adapun macetnya suplai air berada di jam-jam tertentu seperti pada pukul 15.00 WIB sampai dengan jam 24.00 WIB, dan hal tersebut terjadi pada hari Minggu (27/5) lalu. Namun macetnya air tersebut seperti dianggap biasa, dan terkesan diabaikan. “Sekarang memang sudah ada, namun masih kecil aliran airnya,” ujarnya.

Dirinya berharap, PDAM Tirta Tarum cabang Rengasdengklok perhatikan keluhan masyarakat, jangan sampai keluhan ini berkepanjangan. Dirinya menyayangkan hal tersebut terjadi saat bulan Ramadan seperti sekarang ini. Dengan sering terjadinya masalah pada pelayanan terhadap pelanggan, tentunya harus menjadi bahan evaluasi bagi PDAM Rengasdengklok untuk lebih baik lagi dalam pelayanan. "Kalau pembayaran kita harus tepat, sedangkan ketika terjadi seperti ini dianggap biasa. Apalagi kalau nunggak 2 atau 3 bulan, pasti pelanggan mintai biaya pasang kembali sebesar Rp. 135 ribu, dan itu di luar denda," ketusnya.

Ditempat berbeda, Kepala Bagian Umum PDAM cabang Rengasdengklok, Nanang Kosim, membenarkan sekaligus menyatakan permohonan maafnya kepada seluruh pelanggan PDAM Rengasdengklok atas kejadian terhentinya suplai air. "Mohon maaf kepada para pelanggan PDAM Tirta Tarum Cabang Rengasdengklo, tidak adanya suplai air itu merupakan kejadian yang tak terduga, karena pompa intake terbakar," kata Nanang.

Dirinya menyebutkan jika terbakarnya pompa intake tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB, dan tentunya membutuhkan waktu dalam proses perbaikan. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template