Data Guru Ngaji Diverifikasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Data Guru Ngaji Diverifikasi

Data Guru Ngaji Diverifikasi

Written By Admin Raka on Jumat, 18 Mei 2018 | 13.30.00

Cegah Honor tak Tepat Sasaran

CIKAMPEK, RAKA - Menjelang hari raya Idul Fitri pemerintah daerah Karawang bersiap membagikan honor untuk guru ngaji. Agar tidak ada kesalahan data, Kasi Kesos Kecamatan Cikampek Sri sudah beberapa hari ini mengunjungi kantor desa yang ada di Cikampek.
"Ini untuk menyamakan data. Karena data yang keluar dari kesra itu data 2017," kata Sri, saat ditemui di Desa Cikampek Pusaka, Kamis (17/5).

Karena, tambah Sri, yang lebih mengerti bagaimana kondisi di desanya adalah pemerintahan desa itu sendiri. Bahkan memang seharusnya pemerintahan desa melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada calon penerima. "Untuk Kecamatan Cikampek seluruhnya ada 200 orang, ini saya lagi ngecek ke tiap desa, karena harus selesai nanti malam (tadi malam)," bebernya.

Sekretaris Desa Cikampek Pusaka Cahyadi menyampaikan, calon penerima honor guru ngaji dari APBD Karawang di Desa Cikampek Pusaka jumlahnya ada 18 orang. Berdasarkan verifikasi data, ada sekitar enam orang yang namanya diganti karena tidak sesuai. "Sebelumnya saya sudah memanggil satu-satu. Bahkan ada yang datang dan menarik berkas karena merasa tidak pantas menerima," bebernya.

Hal itu memang harus dilakukan, agar penerimanya memang benar-benar guru ngaji yang aktif dan benar-benar memiliki murid atau santri. Karena pertanggungjawabannya bukan selesai di dunia saja bahkan sampai akhirat. "Untuk data sekarang sudah oke," bebernya.

Kepala Desa Cikampek Pusaka Pendi sangat mendukung dengan program pemerintah daerah itu. Oleh karenanya jangan sampai ada kesalahan data calon penerima. "Program yang memberikan kebaikan untuk masyarakat kami selalu mendukung," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template