Dakwah Dalam Sosial Media - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dakwah Dalam Sosial Media

Dakwah Dalam Sosial Media

Written By Admin Raka on Selasa, 29 Mei 2018 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Dakwah dalam sosial media, tema itu yang usung dalam kajian Islam yang dilaksanakan di aula Islamic Center Karawang, Sabtu (26/5) oleh Mahasiswa semester 2 prodi Office Managemen Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Karawang. Hal itu bertujuan, agar masyrakat, khususnya pelajar dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak.

Ketua pelaksana kegiatan Mochammad Deni Ramdhani, mahasiswa semseter 2 jurusan Office Manageman LP3I Karawang mengatakan, kegiatan itu bagian dari tugas kampus untuk menggelar kajian keislaman. Dengan tujuan agar para mahasiswa dapat meningkatkan kualitas diri serta dapat bermanfaat untuk orang lain. "Walaupun kegiatan ini baru pertama kali gelar, tapi esensinya sangat terasa. Ternyata banyak pengetahuan dan ilmu baru dalam melaksakan kegiatan ini," ucapnya, kepada Radar Karawang, Sabtu (26/5) kemarin.

Ia menjelaskan, mengingat perkembangan teknologi semakin canggih. Maka sudah selayaknya harus dapat memanfaatkan dengan bijak oleh semua kalangan. Dengan demikian, maka tidak akan terjerumus atau tersesat dalam menggunakan media sosial. Hal itu lah menjadi tujuan dari kegiatan tersebut. "Peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih lebih 150 orang. Meraka sangat antusias mengikuti kegiatan kajian Islam yang bertemakan dakwah dalam sosial media," katanya.

Deni berharap, kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat menarik benang mereh dengan baik. Agar tidak terjerumus dalam menggunakan sosial media, sehingga bisa bermanfaat untuk orang diri pribadi dan orang lain, jika manfaatkannya dengan bijak. "Aku harap, mereka bisa melakukan dakwah dalam media sosialnya masing-masing," harapnya.

Panitia lainnya menuturkan, Anna Nur Jannah, mahasiswa semester 2 Office Managemen LP3I Karawang berharpap, kepada para peserta kegiatan, agar dapat mengamalkan ilmu yang tengah diberikan oleh para pemateri, sehingga bisa orang yang bermanfaat. "Aku harap, mereka bisa menggunakan media sosial dengan bijak," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template