Cuma Orang Beriman Mendapatkan Rahmat Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuma Orang Beriman Mendapatkan Rahmat Ramadan

Cuma Orang Beriman Mendapatkan Rahmat Ramadan

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Bulan ramadan merupakan bulan istimewa dan bulan penuh rahmat untuk melakukan aktifitas apapun. Namun hal tersebut hanya bisa didapatkan oleh orang-orang yang beriman kepada Allah SWT.

Penceramah Dr. H. Aang Ridwan menyampaikan itu dalam ceramahnya di Aula Husni Hamid, Jumat (18/5). "Bulan ramadan ini adalah perintah Allah langsung untuk bisa dilaksanakan. Sebab ini sangatlah ekslusif dan hanya bisa dilaksanakan satu tahun sekali dan barang siapa yang bisa melaksanakan dengan sempurna maka dialah yang beriman," ucapnya.

Kata Aang, setiap muslim dalam melaksanakan ramadan terkadang tidak bisa sama sekali merasakan tentang nikmat sucinya bulan ramadan, dimana di 10 hari terakhir nanti ada malam yang cukup istimewa dan lebih baik dari 1000 bulan. "Kita harus kuatkan keimanan, dan tanda dari orang beriman itu, wajahnya bercahaya," ujarnya.

Kenapa orang yang bercahaya itu menjadi salah satu ciri orang yang bisa dikatakan orang beriman, kata Aang, karena orang-orang yang bisa bercahaya itu adalah orang orang yang mampu menjaga sujud dan salatnya. "Bukan hanya salat wajib tetapi salat yang sunah pun pasti dilaksanakan, karena rasulullah mengajarkan itu kepada kita semuanya," ucapnya.

Jangan mengaku beriman jika dalam melaksanakan kewajibannya saja masih harus terus diingatkan, padahal bukan satu atau dua kali dalam setiap salat maupun tausiah yang telah diajarkan oleh para alim ulama. "Kita harus menjaga kuantitas dan kualitas ibadah kita terutama salat, karena rasul mengatakan Allah akan menyimpan cahaya ibadah dalam hatinya sehingga hati bisa terang," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template