Cuaca Buruk Banyak Pohon Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuaca Buruk Banyak Pohon Tumbang

Cuaca Buruk Banyak Pohon Tumbang

Written By Admin Raka on Kamis, 24 Mei 2018 | 16.15.00

RAWAMERTA, RAKA- Cuaca ekstrim melanda wilayah utara Karawang. Sebelum santap sahur, masyarakat banyak di bikin ciut dengan adanya hujan di sertai angin besar, apalagi rumah warga yang berdekatan dengan pohon besar. Hal tersebut di sepanjang jalan 3 kecamatan, yakni Kecamatan Rawamerta, Kecamatan Kutawaluya dan Kecamatan Rengasdengklok. Hampir di sepanjang jalan di penuhi sampah dedaunan dan adanya pohon tumbang.

Salah seorang warga Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta, Angga (25), menjelang sahur saat dirinya pulang dari Rengasdengklok menuju Rawamerta, selain guyuran hujan deras disertai angin kencang, ia juga mengaku di sepanjang jalan ada saja pohon yang tumbang. Menurutnya, hal tersebut di duga akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut. "Sambil bawa motor saya juga takut banget dengan hujan dan angin. Pas lewat, banyak pohon yang tumbang ke jalan," katanya.

Dirinya juga mengaku sempat berteduh di salah satu warung di tepian jalan, namun khawatir di sangka maling dan memang tidak adanya petir. Dirinya terpaksa meneruskan perjalan meskipun takut. Dan terang saja, di perjalan pun dirinya mengaku sering kali berhenti karena angin yang di nilai terlalu besar. "Mau neduh takut disangka jahat, terpaksa jalan terus. Sesekali berhenti, karena motornya juga oleng ketiup angin," akunya.

Di tempat berbeda, Upas Agus, membenarkan jika kondisi angin menjelang pagi atau sebelum sahur itu memang besar. Dirinya mewanti-wanti adanya pohon tumbang dan menimpa rumah di sekitaran kampungnya. "Pas sahur malam Rabu mah emang benar-benar menakutkan, angin besar banget. Tapi alhamdulillah hanya daun-daun dan ranting kecil aja," katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati, dikhawatirkan angin dadakan menyusul kembali. Karena saat ini kondisi cuaca tidak bisa diprediksi.

Hal senada dikatakan Olim (29), kondisi rumahnya yang berdampingan dengan pohon kelapa sangat dikhawatirkan, pasalnya dengan keadaan angin seperti semalam, bisa saja bukan hanya kelapa yang jatuh, tapi di barengi pohonnya juga yang runtuh. Ia mengaku sangat khawatir dan tidak bisa tenang dengan keadaan cuaca tersebut. "Saya mah takut pisan, abis saur aja gak berani berada di dalam rumah," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template