Cellica-Jimmy Adu Pengaruh di Pilgub Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cellica-Jimmy Adu Pengaruh di Pilgub Jabar

Cellica-Jimmy Adu Pengaruh di Pilgub Jabar

Written By Admin Raka on Kamis, 31 Mei 2018 | 12.30.00

TELAGASARI, RAKA - Setelah muncul banyak pernyataan bahwa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum mau merontokkan Dedy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM) di Karawang, Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadiana langsung bereaksi.

Dirinya bahkan optimis, Dua DM bisa unggul di Karawang seperti yang ditargetkan pihaknya di angka 70 persen. "Survei saja masih unggul di atas 60 persen di Karawang. Nah kita mau targetkan pasangan yang sudah teruji ini bisa raup suara 70 persen di Karawang," kata Cellica kepada Radar Karawang di sela tarawih keliling di Komplek Masjid Darussalam, Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Rabu (30/5) kemarin.

Angka dan target kemenangan itu bukan tanpa dasar, sebab Dua DM merupakan figur yang sangat potensi meraih di suara masyarakat Karawang. Deddy Mizwar misalnya, sudah sering blusukan dan mengunjungi Karawang, bahkan track recordnya mendampingi Ahmad Heryawan sudah teruji. Sehingga program yang sudah baik bisa dilanjutkan optimal oleh Deddy Mizwar, belum lagi disokong sosok Dedi Mulyadi yang sudah tak asing di Karawang. Karena caranya memikat simpati masyarakat Karawang, sudah sampai ke tingkat akar rumput, baik di RT maupun di tingkat RW di Karawang. Dari hal itu, masyarakat Karawang diyakininya cukup responsif pada pasangan calon ini. "Dedi Mulyadi kader partai, Deddy Mizwar juga sama Demokrat. Keduanya sudah gak asing di Karawang, makannya kita yakin," katanya.

Dari beberapa calon, khusus di Karawang, kedua paslon yang didukungnya ini merupakan figur-figur yang baik dan berpotensi menang, bahkan di Jawa Barat. Karenanya, selain di Karawang, dia juga masih yakin bahwa dua pasangan ini akan menang di Jawa Barat. "Karawang sudah siap memenangkannya, banyak kegiatan yang sering dihadiri Duo DM ini di Karawang. Insya Allah melekat dan mengena ya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Rindu Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan, Ridwan Kamil-UU Ruzanul Ulum diakuinya berada di bawah pasangan Deddy-Dedi di Karawang. Bahkan dari hasil survei selisihnya sekitar 14 persen. Itu diakui Jimmy, karena memang sejauh ini belum banyak pergerakan maksimal dari partai pengusung di Karawang, yaitu PKB, Nasdem dan PPP. Tapi, sebut Jimmy, dengan mulai komitmennya pergerakan sayap-sayap PKB seperti Garda Bangsa, Relawan Ahmad Zamakhsyari (RAJA), para Kiai NU hingga komunitas Viking Karawang, dia yakin hasil survei di Karawang bisa dibalikan keadaannya. Sekurang-kurangnya, Rindu akan unggul 8 persen dari pasangan lainnnya. "Di Karawang memang kita kalah survei selisihnya 14 persen. Tapi dengan memaksimalkan hari ini, kita ikhtiar bisa membalikan keadaan. Minimal Rindu unggul 8 persen dari pasangan lainnya," katanya.

Jimmy sempat berkelakar, jika semua kader dan relawan menginginkan dirinya jadi Bupati Karawang 2020 nanti, maka saat ini dia instruksi agar semua kader, caleg PKB dan lainnya untuk sukseskan Ridwan kamil jadi gubernur. Sebab, kata Jimmy, buat apa mendukung seorang calon wakil gubernur, karena status wakil yang dia rasakan juga tidak bisa memiliki wewenang lebih. Tapi di hadapan mata ada Ridwan Kamil, yang statusnya jelas sebagai calon gubernur yang jika jadi gubernur, maka diberi wewenang penuh memimpin Jawa Barat dengan segala program dan problematikanya. "Buat apa dukung calon wakil gubernur. Saya juga jadi wakil wewenangnya terbatas. Dan kang Emil ini nyata calon gubernur, maka harus kita sukseskan dia jadi gubernur Jawa Barat," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template