Bunderan Peruri Berbahaya Dilintasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bunderan Peruri Berbahaya Dilintasi

Bunderan Peruri Berbahaya Dilintasi

Written By Admin Raka on Rabu, 23 Mei 2018 | 13.45.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Jalan sekitar bundaran Perum Peruri di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur berbahaya untuk dilintasi. Selain banyak lubang jalannya di sejumlah titik juga tampak keroakan jalan.

Pantauan Radar Karawang, Selasa (22/5) siang, sedikitnya terdapat 12 titik jalan berlubang yang tersebar secara sporadis. Rata-rata jalan berlubang memiliki kedalaman 5-10 cm dengan diameter mencapai 15 - 20 cm. Demikian pun bagian jalan berkeroak tersebar dengan kondisi tidak beraturan, terutama disekitar bundaran Peruri. Sehingga dikhawatirkan jika tidak segera ditambal akan ada korban celaka di ruas jalan itu.

Seperti diungkapkan Devi Mety (25) pengendara motor asal Desa Sirnabaya. Dia berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar secepatnya menambal lubang jalan dan yang berkeroak di sekitar bunderan Perum Peruri sebelum jalan itu meminta korban. “Padahal ruas jalan di sekitar bunderan Perum Peruri itu adalah jalan utama, tapi jalan tersebut rusak parah, seharusnya yang namanya jalan utama nyaman untuk dilalui,” katanya.

Pemerintah, lanjut Devi harus segera memperbaiki jalan tersebut, karena sangat mengganggu pengguna jalan. Tidak jarang ada pengguna jalan yang hampir jatuh, terutama saat hujan. Sudah lubang jalannya tidak terlihat kondisinya juga licin. "Parahnya lagi kondisi jalan banyak batu kerikilnya dan tidak jarang ban motor pengendara masuk ke dalam lubang. Kondisi ini membahayakan pengendara jalan apalagi jalan itu juga ramai dilalui pengendara kendaraan bermotor, " terangnya.

Hal senada pun disampaikan Eman (35) pedagang sayur keliling yang biasa mangkal di sekitar Perum Peruri kalau jalan yang rusak itu kerap membuat khawatir, terlebih dirinya sering gunakan jalan itu. Bahkan ketika hujan tidak jarang ban depan miliknya slip masuk ke lubang jalan yang rusak. "Bekas hujan kemarin saja, saya hampir terjatuh. Beruntung saya sigap, kalau tidak pasti saya terguling," ungkapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template