Bukan Sekedar Nahan Lapar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bukan Sekedar Nahan Lapar

Bukan Sekedar Nahan Lapar

Written By Admin Raka on Jumat, 25 Mei 2018 | 17.15.00

Hama Nafsu Juga Harus Diredam


KARAWANG, RAKA - Tidak semua siswa mengisi waktu luang dengan bediskusi. Hal itu berbeda dengan sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Cikampek, usai pulang sekolah, mereka selalu berdiskusi dengan siswa lainnya bersama Wakasek Kesiswaan sekolah tersebut. Dalam diskusi yang digelar di masjid sekolahnya, Kamis (24/5) kemarin, sangat mengandung hikmah, karena mereka menjadi tahu cara mwnjalankan ibadah puasa dengan baik dan baik.

"Dalam diskusi ini kami membahas tentang tata cara menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar," ucap Salsabila Azmi Suhendar siswi kelas VIII B SMP Muhammadiyah kepada Radar Karawang, Kamis (24/5) kemarin.

Ia mengaku, banyak hal yang didapatkan dalam diskusi itu. Ternyata menjalankan ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan lapar dan hasus. Akan tetapi harus bisa menjaga emosi. "Sangat bermanfaat banget deh, aku bisa ikutan diskusi ini, jadinya aku jadi tahu cara menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar," akunya.

Ia berharap, kepada semua siswa yang ada di sekolahnya itu, agar bisa memanfaatkan waktunya dengan baik. Apalagi dalam menjalankan ibadah puasa. Karena menurut guru ngajinya, segala perbuatan yang dilakukan di bulan yang penuh hikmah ini akan dilipat gandakan. "Saya harap sih, siswa yang ada disekolah ini, bisa selalu menjalankan kebaikan dibulan suci ramadhan ini," harapnya.

Siswi lainnya, Dede Farida, siswi kelas VIII A SMP Muhammadiyah Cikampek berpesan, kepada para siswa yang ada di sekolahnya itu, jangan sampai menjalankan ibadah puasa dengan penuh sia-sia. Apalagi berpacaran, karena hal itu dapat memgundang hawa nafsu. "Berlomba-lomba dalam hal kebaikan, karena ketika kita melakukan hal itu di bulan puasa, maka akan dilipatkan gandakan," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template