Bendungan Walahar jadi Tempat Ngabuburit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bendungan Walahar jadi Tempat Ngabuburit

Bendungan Walahar jadi Tempat Ngabuburit

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Masuknya bulan suci Ramadan sepanjang jalan Walahar mendadak berubah menjadi pasar ngabuburit dan tempat jajanan yang banyak dikunjungi oleh pengunjung. Seperti yang terlihat menjelang sore kemarin, meski baru awal puasa sejumlah warga sudah ramai membuka usahnya.

Salah satu pemilik usaha kaos di sepanjang bendungan Walahar, Hendi mengatakan, bahwa biasanya para pengunjung datang setiap minggunya. Namun kali ini hampir setiap hari menjelang buka puasa jalanan Walahar berubah menjadi lebih ramai dari biasanya. "Alhamdulilah banyak yang main kesini untuk ngabuburit," ucapnya.

Kondisi tersebut juga banyak dimanfaatkan oleh warga Desa Walahar lainnya untuk membuka usaha kecil-kecilan serta jajanan buka puasa. Maka tak heran jika saat bulan puasa bendungan Walahar termasuk salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh warga. "Karena banyak yang main jadi mendadak banyak yang membuka usaha juga," akunya.

Bagi dia, bulan Ramadan banyak memberikan berkah. Bahkan setiap orang bukan hanya berlomba mencari kebaikan saja, namum juga berlomba untuk membuka usaha di bulan Ramadan. "Jadi lebih ramai kalau banyak pengunjung banyak yang jualan juga, kalau sore nanti pasti ramai," ucapnya.

Hal serupa disampaikan oleh perajin eceng gondok di Walahar, Nani, perempuan yang sudah berumah tangga ini justru memanfaatkan waktu puasanya dengan membuka usaha kerajinan dari eceng gondok. Menurutnya menjelang lebaran nanti banyak pesanan yang akan dikirim untuk konsumen. "Belajar jadi perajin eceng dari pada tidak ada kegiatan di rumah, soalnya kalau masuk bulan puasa banyak pesanan juga," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template