Belum Setahun Jalan Sudah Retak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Setahun Jalan Sudah Retak

Belum Setahun Jalan Sudah Retak

Written By Admin Raka on Senin, 07 Mei 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Belum setahun dibangun jalan utama Kebon Ceret yang menghubungkan Desa Cipurwasari -  Desa Medalsari di Kecamatan Tegalwaru sudah retak-retak. Kuat dugaan ketika jalan itu dibangun campuran semennya kurang, bahkan sebagian titik menjadi berbahaya setelah betonnya terkelupas dan batu-batu yang jadi dasar badan jalan bermunculan ke permukaan.

"Pemerintah seperti tidak serius melakukan pembangunan jalan Kebon Ceret. Bayangkan saja, umurnya belum satu tahun tapi sudah banyak yang retak. Sepertinya kekurangan campuran semen hingga betonnya terkelupas," tandas tokoh masyarakat Kecamatan Tegalwaru H. Ujang Damiri S.Pd, kepada Radar Karawang, Minggu (6/5) ketika disambangi ke rumahnya.

Ditambahkan Ujang, ketika berlangsung pembangunan jalan itu, dia belum pernah melihat ada petugas dari pemerintah melakukan pemantauan. "Saya nyaris tidak pernah melihat pemantauan pelaksanaan pekerjaan waktu jalannya dibangun. Baik dari pemerintah Kecamatan apalagi kabupaten atau dinas yang terkait," jelas Ujang.

Untuk itu Ujang menyesalkan ketidakpedulian aparatur pemerintah. Padahal kalau dilakukan pengawasan dia memastikan kualitas jalan akan menjadi lebih baik. "Saya sayangkan sikap seperti itu, sehingga peluang-peluang picik bisa saja terjadi, dan saya sarankan agar panitia pemantau pelaksana pekerjaan itu bisa lakukan tugasnya dengan maksimal, sehingga ada shock terapi yang bisa berarti dan hasil pekerjaan pun memuaskan," tegasnya. 

Dirinya pun menegaskan, seharusnya bisa proaktif memantau dan melihat penyelenggaraan pemerintahan dalam semua aspek, baik pembangunan dan kegiatan nyata di lapangan.
"Saya juga tidak menyalahkan pengembang yang sudah mau berkontribusi membangun di wilayah kami. Tetapi yang jelas, kalau mereka juga benar kerjanya, saya yakin hasilnya pun akan terlihat baik, tergantung niat dan itikadnya," katanya.

Karena itu, tokoh masyarakat ini mengingatkan kepada pemerintah, baik desa, kecamatan maupun kabupaten sudah saatnya bekerja dengan serius dan transparan juga profesional. Sehingga kualitas pembangunan bisa dirasakan masyarakat dalam jangka waktu yang panjang dan pemerintah tidak dirugikan dengan besarnya anggaran yang setiap tahun di keluarkan. "Itu semua uang rakyat dan harapan saya bisa dirasakan oleh rakyat sampai berusia panjang. Saya pun berharap semua pihak ikut serta dalam mengawasi pembangunan agar tidak ada dusta diantara pemerintah dan rakyat," ucapnya. (yfn)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template