Belajar Sungguh-sungguh Demi Orang Tua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Sungguh-sungguh Demi Orang Tua

Belajar Sungguh-sungguh Demi Orang Tua

Written By Admin Raka on Minggu, 06 Mei 2018 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA- Bentuk penghargaan siswa terhadap orang tua tidak hanya bisa dilakukan di lingkungan keluarga. Dengan bisa berkelakuan baik di sekolah, belajar dengan giat, dan menuruti semua keinginannya diharapkan bisa membuat senyum orang tuanya terlihat lebih lebar. Hal tesebut di katakan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Karawang saat di temui Radar Karawang, Jumat (4/5) kemarin.
Menurut salah satu siswi kelas 11 Teknik Elektronika Industri (TJI) SMKN 1 Karawang, Amilia mengatakan, perjuangan orangtua demi kesuksesan anaknya tidak bisa anggap sepele, mereka berani melakukan segala sesuatu demi kemajuan anaknya. Sedangkan, untuk bisa membalas semua kebaikan orang tua tidaklah mudah. Butuh proses panjang dan cara yang elegan. Bahkan bisa dikatakan mustahil untuk bisa dilakukan. "Kalau membalas diyakini tidak akan bisa, kita cukup menuruti apa keinginannya saja," katanya.
Ketika orang tua memberikan kesempatan kepada anaknya untuk bisa mengenyam dunia pendidikan, Amilia meyakini jika yang dilakukan oleh orang tuanya tersebut tanpa pamrih. Bahkan dirinya mengaku tidak pernah mendengar ada orang tua yang ingin dibalas jasa oleh anaknya sendiri. Untuk saat ini, tugasnya sebagai anak agar bisa membuat kedua orang tuanya bahagia yaitu dengan berkelakuan baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga. Karena, tidak ada cara lain untuk membalas kebaikan orangtuanya selain membaktikan diri.
Siswi lainnya, Dian Suci Anggraini, teman sekelas Amilia, menjelaskan, jika tidak ada alasan untuk setiap anak merasa malu dengan keadaan orangtua, meskipun orang tua yang ia miliki tidak banyak mempunyai kemampuan. Yang terpenting, selain bisa menjaga nama baik diri sendiri, juga harus bisa menjaga nama baik keluarga dengan tidak ikut-ikutan masuk ke dalam pergaulan yang menjerumuskan. Dirinya mengaku lebih suka bergaul dengan siswa yang aktif di dunia pendidikan ketimbang siswa yang sok gaul, namun malah membuatnya menyesal. Karena, untuk saat ini tidak sedikit siswa yang gaulnya hampir kebablasan. "Mendingan apa adanya aja, tidak termakan gaya dan mode yang lagi eksis," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template