Bebaskan Citarum dari Pencemaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bebaskan Citarum dari Pencemaran

Bebaskan Citarum dari Pencemaran

Written By Admin Raka on Selasa, 22 Mei 2018 | 15.15.00

CIAMPEL, RAKA - Keberadaan sungai Citarum yang masih belum bersihbahkan masih banyak sampah berserakan termasuk limbah membuat sejumlah warga merasa geram. Oleh karenanya, siapa saja calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang siap turun untuk membersihkan Citarum maka warga akan mendukungnya.

Jeje (27), warga Desa Kutapohaci mengatakan, tidak meminta apapun bagi pasangan calon gubernur Hawa Barat, dirinya hanya meminta agar sungai Citarum bisa dibersihkan dari sampah. "Sok saya mah nggak muluk-muluk, bersihin aja dulu Citarum," ucapnya.

Menurutnya, meski banyak program untuk membersihkan Citarum, namun tetap saja kondisi sungai Citarum masih belum bisa lebih baik. Justru kali ini dengan banyaknya industri yang berkembang banyak sampah yang di buang ke sungai bahkan termasuk limbah. "Lihat saja sekarang banyak sampah dimana-mana di sungai lagi," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan Widiawati (15), salah satu pelajar di Ciampel ini juga mengaku prihatin melihat sepanjang sungai Citarum masih dipenuhi tumpukan sampah dan tidak ada upaya untuk pembersihan. "Iya udah lama nggak diangkut nggak dibersihin, jadi numpuk sampahnya," ungkapnya.

Dia berharap, pemerintah bisa mengelola sungai Citarum dengan baik serta kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih bisa lebih meningkat. "Dibantu sama pemerintah dan kerjasama masyarakat dalam menjaga dan merawat sungai Citarum," harapnya.

Sekretaris Camat Ciampel, Muholik sebelumnya juga mengaku prihatin saat melintasi bendungan Walahar yang dipenuhi dengan tumpukan sampah. Selain bisa mencemari lingkungan, sampah tersebut juga menggangu keindahan lingkungan. "Kalau bisa segera dibersihkan jangan dibiarkan begitu saja," pintanya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template