Batas Buka Diskotek Pukul 24.00 Wib - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Batas Buka Diskotek Pukul 24.00 Wib

Batas Buka Diskotek Pukul 24.00 Wib

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 21.22.00

KARAWANG, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja mengawal langsung Surar Edaran Bupati mengenai larangan buka diskotek di wilayah perkotaan Karawang selama ramadan ini. Hal dilakukan melalui inspeksi mendadak yang dilakukan Satpol PP terkait larangan tersebut.

Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP, H. Endeng menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Rabu (30/5). "Akhir pekan kemarin kita sudah lakukan sidak ke THM di wilayah perkotaan Karawang. Rata-rata mereka sudah mengikuti arahan sesuai edaran surat Bupati Karawang," katanya di ruang kerjanya.

Dikatakan Endeng, berdasarkan surat edaran THM baru boleh buka pukul 21.00 Wib dan tutup kembali pukul 24.00 Wib. Jadwal buka dan tutup inipun sudah dipatuhi tempat-tempat hiburan malam. "Mereka buka selama tiga jam dari pukul sembilan malam dan tutup pukul dua belas malam. Kita menghargai kepatuhan mereka sekaligus bentuk kesungguhan para pengusaha itu mendukung Surat Edaran Bupati," terang Endeng.

Kendati demikian, Endeng pun mengatakan Satpol PP melakukan pengawasan bukan hanya saat insidentil saja tetapi dilakukan secara rutin selama bulan ramadan. "Kita tidak hanya saat insidentil saja melaksanakan pemantauan, tetapi rutin saat masih berada di bulan puasa," katanya.

Dikatakan Endeng juga, adapun mengenai tempat-tempat yang rawan digunakan hal-hal tidak baik seperti tempat hiburan malam itu, biasanya terjadi disetiap lingkungan yang berada dekat dengan kos-kosan dan kontrakan. "Kita juga sudah instruksikan kepada Kasi Trantib kecamatan dan desa untuk terus melakukan pemantauan di wilayahnya masing-masing," katanya.

Pengawasan tersebut lanjut Endeng, bukan hanya saja tugas dari Satpol PP Kabupaten untuk bisa menciptakan kemanan kenyamanan disatu wilayah. Sebab dengan bekerjasama semua elemen, baik pemerintahan, masyarakat dan lainya itu perlu dilakukan. "Pengawasan kita harus dilakukan kejasama dengan aparat dibawah, baik RT maupun RW untuk pengawasan disetiap kos-kosan dan kontrakan," ucapnya.

Bahkan dikatakan Endeng juga, sejauh ini mengenai kos-kosan dan kontrakan, setahunya sudah bisa terjaga dengan aman dan nyaman. Sebab setiap penghuni kos-kosan yang baru wajib hukumnya untuk melaporkan kepada setiap aparat setempat seperti RT dan RW atau linmas. "Peran dari kecamatan dan kelurahan itu sudah pasti sangat besar. Karena mereka wajib mendata anak kos-kosan dan kontrakan siapa penghuninya, asal dari mana dan lainnya. Hal itu agar nantinya tertib administrasi," tegas Endeng. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template