Banyak Perumahan tak Punya TPU - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Perumahan tak Punya TPU

Banyak Perumahan tak Punya TPU

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Semakin berkembangnya industri di Kabupaten Karawang juga berdampk pada pertumbuhan perumahan di sejumlah wilayah yang ada di Karawang. Namun bagi mereka yang memilih untuk tinggal di perumahan nampaknya harus pandai-pandai memilih. Pasalnya sejumlah perumahan yang ada di wilayah Klari saja masih banyak yang belum memiliki fasilitas yang memedai dianatranya Tempat Pemakaman Umum (TPU).
Tatang, salah satu staf Kasi Ekbang Kecamatan Klari menjelaskan, bahwa dirinya tidak mengetahui berapa banyak jumlah perumahan yang ada di Kecamatan Klari Klari, namun dia meyakini masih banyak perumahan yang belum memiliki fasilitas TPU. "Kalau perumahan banyak datanya juga tidak ada di kecamatan, kalau perumahan yang baru pasti belum ada penghuninya juga masih sedikit," tuturnya.
Dia sendiri menjelaskan, sudah sehrausnya setiap pembangunan perumahan mesti memiliki fasilitas yang bisa digunakan oleh penghuninya sebagai kenyaman tinggal di perumahan. Seperti memiliki lingkungan yang bersih dan jauh dari bahaya banjir ketika musim hujan serta memiliki fasilitas lainnya yaitu TPU bagi keluarga mereka yang meninggal. "Tidak tahu juga berapa banyak perumahan yang sudah memiliki TPU, yang jelas setiap perumahan sudah jelas harus meiliki TPU," jelasnya.
Hal serupa disampikan Asip Suhenda, Kasi Kesos Kecamatan Klari yang tinggal di salah satu perumahan yang ada di wilayah Klari ini mengatakan, bahwa jangankan untuk TPU untuk fasilitas lainnya saja seperti saluran air yang selau tersumbat masih banyak dibiarikan oleh pihak pengembang yang seharusnya menjadi kewajiban mereka dalam memberikan pelayanan kepada pembeli. "Semuanya ditangung oleh pengembang, kita sebagai penghuni yang tinggal hanya menikmati segala fasilitas yang ada, jikapun perlu adanya bantuan atau iuran untuk kebersihan lingkungan selalu kita dukung kok," terangnya.
Dia meminta ke depan agar pihak pengembang yang ada di wilayah Kecamatan Klari memberikan penyediaan pelayanan perumahan maupun fasilitas yang memedai. Agar masyarakat yang tinggal di setiap perumahan tidak merasakan ke khawatiran. "Klau bisa diadakan juga TPU di setiap perumahan agar bagi warga perumahan yang meninggal bisa dimakamkan dekat dengan rumahnya, itu kan bagian fasilitas juga," pintanya.
Sementara Kasi Ekbang Kecamatan Klari, Rahmat Dading Koswara belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut karena selama dua hari tengah mengalami sakit dan terpaksa istrahat di rumah. (yna)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template