Banyak Pejabat Terpaksa Tarling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Pejabat Terpaksa Tarling

Banyak Pejabat Terpaksa Tarling

Written By Admin Raka on Minggu, 27 Mei 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Meningkatkan kebersamaan dan etos kerja di bulan suci ramadan melalui kegiatan taraweh keliling harus bisa menjadi dorongan bagi pegawai pemerintahan untuk meningkatkan kualitasnya sebagai abdi negara.

Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Matin Abdul Rajak, Jumat (25/5). Aktifitas taraweh keliling yang sudah menjadi agenda rutin di bulan suci ramadan tahun ini, mengharuskan para PNS untuk menyadari tentang pentingnya melaksanakan kewajiban kedinasan. "Secara umum kehadiran mereka di tarling sudah bagus, walaupun belum maksimal betul karena para pejabat itu kan diabsen, bisa jadi ada unsur keterpaksaan. Tetapi itu tidak jadi soal, sebab lama kelamanaan juga nantinya jadi biasa," ucapnya.

Matin mencontohkan ketika tarling sebelumnya yang dihadiri bupati dan wakil bupati, banyak pejabat yang ikut tarling, walaupun ada beberapa  yang tidak hadir akibat sakit dan dinas diluar. Tetapi pihaknya mengharapkan bisa menjadi salah satu acuan kedepan jika PNS harus menjadi tauladan kepada masyarakat. "Mudah-mudahan bulan ramadan ini, meraka bisa lebih memaknai kegiatan-kegiatan ramadan untuk meningkatkan etos kerja dan disiplin. Sebab dengan kebersamaan itu sangat penting karena ada waktu untuk bertukar pikiran membagi hal lainnya dan meningkatkan kapasitas etos kerja," ucapnya.

Matin berharap, dengan adanya kebersaman yang ditunjukan pemimpin Karawang bersama masyarakat untuk melakukan hal yang positif, mengharuskan jika PNS juga tidak boleh kendor dalam menjalankan tufoksinya sebagai abdi negara. "Kita setiap malam diabsen dengan pingerprint dan pasti kalau yang tidak hadir akan dapat sanksi, tapi itu ada di BKPSDM," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template