Awas Politik Uang Berkedok THR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas Politik Uang Berkedok THR

Awas Politik Uang Berkedok THR

Written By Admin Raka on Minggu, 20 Mei 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Selama bulan suci Ramadan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta mulai memperketat pengawasan di tempat-tempat sarana peribadatan muslim. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya politasasi masjid. Selain itu, panwaslu juga mengantisipasi adanya praktik politik uang berkedok tunjangan hari raya (THR).

Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta Oyang ST, mengatakan, momen puasa kental akan nuansa religi seperti ini, masjid akan menjadi rawan dijadikan tempat kampanye terselubung. "Kami akan lebih memfokuskan pada pengawasan tempat ibadah, agar tidak digunakan sebagi tempat kampanye," ujarnya, kepada awak media, Jumat (18/5).

Selain itu, saat puasa, rawan adanya praktik politik uang berkedok infak shodaqoh maupun THR. Oleh sebab itu, Panwaslu Purwakarta telah mengirim surat ke KPU Purwakarta, untuk mengingatkan para Paslon mengenai hal tersebut. Pihak MUI dan juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Purwakarta pun telah dikirimi surat yang sama, "Untuk sama sama mensterilkan masjid dan kegiatan pengajian ramadan dari konten kampanye politik," ujar dia.

Ia menegaskan, mengenai kampanye di tempat ibadah dan politik uang, jam berapapun tidak diperbolehkan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template