APK Rindu Langgar Aturan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » APK Rindu Langgar Aturan

APK Rindu Langgar Aturan

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Warga Kecamatan Plered, sesalkan ulah tim pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang sengaja memasang alat peraga kampanye (APK) di pohon dan tiang listrik. Warga meminta pihak berwenang segera menertibkan APK paslon yang dipasang tidak layak tempat. Seperti yang terpasang di sepanjang Jalan Raya Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

"Seharunya para tim paslon harus tahu aturan mana tempat untuk dipasang spanduk. Ini malah di pasang di pohon dan tiang listrik," ujar Dede (30), warga Desa Sempur, Kecamatan Plered, Selasa (1/5).

Dede sangat menyayangkan ulah tersebut, sebab selain merusak pohon juga mengganggu ketertiban umum. “Kalau melanggar aturan segera tertibkan, terlebih pasang APK dan ditiang listrik menganggu ketertiban umum,” sesalnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Divisi Penindakan pelanggaran Panwaslu Kecamatan Plered, TB Seda A Ziyad menegaskan, tidak hanya melanggar peraturan pilkada yang telah diatur dalam PKPU No 4 tahun 2017. Pemasangan APK di pohon dan di tiang listrik juga melanggar Perda Pemkab Purwakarta. “Kita akan kirim surat berupa himbauan kepada tim paslon bersangkutan untuk segera ditertibkan, jika tidak diindahkan, maka kita akan berikirim surat kepada Satpol PP untuk ditindak,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada peserta pilkada, baik paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar maupun paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, agar mentaati peraturan yang ada. Sehingga pilkada serentak 2018 ini berjalan sebagai mana mestinya. “Siapa pun yang melanggar akan kita tindak sesuai peraturan Pilkada,” tegas dia.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template