Anne Diduga Dompleng APBD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anne Diduga Dompleng APBD

Anne Diduga Dompleng APBD

Written By Admin Raka on Sabtu, 05 Mei 2018 | 11.00.00

Dititipkan di Dinas Kesehatan

PURWAKARTA,RAKA- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta, memanggil calon Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Calon nomor urut dua ini, dilaporkan Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) terkait dugaan pelanggaran program Saung Ambu. Selain Anne, dalam pemanggilan tersebut hadir juga pejabat Dinas Kesehatan Purwakarta.
"Ya, hari ini agendanya klarifikasi terhadap terlapor, tadi kita sudah panggil kepala dinas kesehatan, tapi karena statusnya Plt jadi menugaskan kepada kabid SDK yang memang membidangi kaitan Saung Ambu itu, serta Anne Ratna Mustika," ujar Ketua Panwaslu Purwakarta Oyang ST, Jumat (4/5).
Tak hanya itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memanggil mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, untuk dimintai klarifikasi terkait program Saung Ambu yang tertera pada APBD tahun 2018 tersebut. "Ya untuk mantan Bupati Dedi Mulyadi besok," ujarnya.
Dalam keterangannya, Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Rudi Hartono, membenarkan adanya program Saung Ambu dengan konsep sebagai pos fasilitas kesehatan di desa. "Jadi gini, ada kegiatan pengadaan Saung Ambu di dinkes pada tahun 2018, merupakan kebijakan pak Bupati Dedi Mulyadi pada waktu itu. Cuma harus digaris bawahi, hingga saat ini konsep itu belum terealisasi itu baru rencana," katanya.
Sementara Anne Ratna Mustika mengatakan, ia tidak mengatahui pasti terkait program Saung Ambu milik dinas kesehatan. "Sudah saya klarifikasi. Jadi konsep saya adalah rumah kreatif, bukan Saung Ambu yang ada dinkes mungkin itu kebetulan. Saya akan ganti menjadi rumah menong, sebab di dalamnya adalah tempat untuk produk-produk unggulan Purwakarta, bekerja sama dengan BLK bukan dinkes," ujarnya.
Sekedar diketahui, berkas dugaan pelanggaran pemilu pertama kali dilaporkan oleh KPP. KPP menuding program Saung Ambu sebagai program pemerintah yang diduga menguntungkan atau merugikan pasangan calon tertentu. Pelanggaran pemilu yang disangkakan yakni Undang-Undang No 1 Tahun 2015 tentang Pemilu Gubernur, Bupati dan Walikota. Program Saung Ambu sendiri masuk dalam pos Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Purwakarta 2018 pada Dinas Kesehatan Purwakarta. Nilai kegiatan mencapai Rp750 juta yang diperuntukan pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana dan pra sarana puskesmas, puskesmas pembantu dan jaringannya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template