Anggota Komisi A Minta BPKAD Tegas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota Komisi A Minta BPKAD Tegas

Anggota Komisi A Minta BPKAD Tegas

Written By Admin Raka on Jumat, 04 Mei 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang diingatkan supaya tegas terhadap pengguna kendaraan operasional desa yang menggunakan kendaraannya tidak sesuai peruntukannya, termasuk mengubah warna plat nomor.

Anggota Komisi A DPRD Ahmad Fajar, Kamis (3/5) ketika disinggung perihal adanya upaya penghapusan identitas kendaraan operasional desa atau keluahan dengan mengubah warna platnya mengatakan, penghapusan identitas kendaraan milik negara merupakan pelanggaran dan bisa dimasukan kedalan tindakan tindakan indisipliner. " Bagian aset pemda harus bisa melakukan penertiban dan pembinaan sehingga tidak terjadi penghapusan identitas milik pemerintahnya," tandas Ahmad.

Sementara menyinggung sanksi atas tindakan indispliner itu, Ahmad menegaskan sanksi tetap ada minimal oknumnya harus mengembalikan kondisi kendaraan seperti sediakala atau mengganti kerugian negara dari kerusakan aset yang ditimbulkan dari perubahan yang dilakukan terhadap kendaraan pemerintah itu.

Secara terpisah, Lurah Nagsari Ade Supardi, ditanya kondisi kendaraan operasional yang dimiliki kelurahannya, mengatakan sejak dirinya menjabat lurah, kondisi kendaraan operasional di kelurahanya tidak mengalami perubahan. "Selama saya menjabat kondisinya asli tidak ada yang dirubah, dan sampai sekarang kondisinya cukup baik," ujarnya.

Dikatakan Ade, sesuai dengan namanya siapapun bisa memakai kendaraan operasional publik di wilayah Kelurahan Nagasari. Tetapi, itupun dengan catatan, hanya untuk kepentingan masyarakat. Seperti membawa warga yang mau melakukan persalinan di rumah sakit atau membantu warga yang sakit. "Mobil ini mobil masyarakat jadi peruntutukannya juga untuk masyarakat," tegasnya.
Ade menambahkan, selama ini peruntukan kendaraan operasional itu sudah seusai prosedur. Artinya kendaraannya benar-benar digunakan untuk kepentingan masyarakat. Kendaraan operasional di Nagasari sering digunakan membawa warga kami yang sakit ke RSUD Karawang. Malah pernah juga ke RS Hasan Sadikin Bandung," ucap Ade.

Saat disinggung banyaknya kendaraan milik pemerintah yang sudah tidak lagi sesuai dengan aslinya, Ade malah bersyukur hal itu tidak terjadi di kelurahannya. "Kebetulan waktu saya kesini kondisi mobil seperti itu apa adanya. Adapun kelurahan atau desa lain yang identitas kepemerintahannya hilang, itu bukan kewenangan saya. Bagi saya, hanya bisa menyampaikan baik kepada RT maupun RW di lingkungan saya, jika membutuhkan mobil untuk yang sakit dan melahirkan dipersilahkan menggunakan kendaraan operasional kelurahan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template