Amankan Koputer dengan Meja Khusus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Amankan Koputer dengan Meja Khusus

Amankan Koputer dengan Meja Khusus

Written By Admin Raka on Rabu, 23 Mei 2018 | 15.15.00

PURWASARI, RAKA - Maraknya kantor pelayanan di Kabupaten Karawang yang menjadi sasaran pala pelaku kejahatan membuat resah para pegawai pelayanan publik. Oleh karenanya, di Kecamatan Purwasari, komputernya di simpan di dalam sebuh meja kaca yang dikunci secara khusus.

"Jangankan mau ngambil untuk main komputer saja tidak bisa sembarangan harus ada izin di kecamatan," ucap syahrul, Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwasari, kepada Radar Karawang, Selasa (22/5).

Dia juga menjelaskan, meja khusus untuk mengoperasikan komputer dalam keadaan aman hanya ada di kantor Kecamatan Purwasari. Dengan menggunakan komputer secara tertutup tidak mudah bagi siapa saja yang mengoperasikannya. "CPU sama komputer semuanya di dalam lemari jadi nggak sembarangan," ungkapnya.

Dengan banyak kejadian yang menimpa sejumlah kantor pelayanan seperti desa dan bahkan kecamatan yang dibobol maling, membuat tenaga kerja di kecamatan tidak bisa tenang usai meninggalkan ruang kerja. Maka untuk mengurangi ke khawatiran tersebut dia bersama tenaga kerja lainnya memutuskan untuk membeli meja anti maling. "Daripada setiap hari nggak tenang, kalau sudah dijaga gini mah kan tenang," akunya.

Dia berharap, dengan adanya upaya tersebut bisa mengatisipasi adanya sesuatu yang tidak diinginkan. Jika perlu menurutnya seluruh kantor pelayanan selain memiliki petugas keamanan yang berjaga setiap malamnya juga menggunakan meja komputer anti maling itu. "Antisipasi aja biar nggak sampai terjadi, yang sering diincar oleh pelaku kejahatan kan komputer yang ada di kantor," ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan, Darim, salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Purwasari ini mengaku tidak akan terlalu khawatir lagi jika kantor pelayanan tempat dia bertugas bisa bebas dimasuki pelaku kejahatan. "Jadi tidak terlali khawatir lagi, jaga tetap rutin di kecamatan," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template