Alun-alun Titik Macet Terparah Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alun-alun Titik Macet Terparah Ramadan

Alun-alun Titik Macet Terparah Ramadan

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang mempersiapkan personel pengamanan untuk meminimalkan parahnya kemacetan selama ramadan. Dari lima titik rawan macet titik terparah berada di Jalan Ahmad Yani, terutama di bunderah Mega M dan Alun-alun Karawang.

Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryogo menyampaikan kepada Radar Karawang, Selasa (15/5) ada lima titik lokasi rawan macet saat ramadan, terutama setiap sore hari menjelang buka puasa. Kelima titik itu masing-masing ruas jalan diseputaran Alun-Alun Karawang, bunderan pabrik es, bunderan Mega M di Jalan Ahmad Yani, Johar dan pertigaan RMK," tulisnya.

Dikatakan Arief, lokasi-lokasi tersebut berada dipertengahan kota dan merupakan lokasi favorit masyarakat menunggu waktu berbuka dengan cara menongkrong. "Kita akan menyesuaikan untuk pola pengamanannya, jika darurat kita  akan geser petugas-petugas dari titik gatur biasanya seperti itu dalam pengamanannya," katanya.

Dinas perhubungan Karawang juga kata Areif, tidak hanya terfokus dalam satu lokasi wilayah perkotaan karawang saja, tetapi juga di wilayah-wilayah lain yang titik kemacetan tidak kalah parah dengan wilayah perkotaan sepeti Cikampek. "Dishub siap membantu kepolisian dalam melaksanakan gatur diberbagai lokasi," paparnya.

Disinggung penyebab kemacetan yang terjadi di Karawang seperti di Jalan Ahmad Yani dan Tuvarep, Arief mengatakan banyaknya parkir liar yang terjadi dipinggir jalan itu menjadi tanggung jawab pengelola pihak ketiga yang diberikan kewenangan pengelolaan perparkiran. "Parkir ditepi jalan sudah dikelola pihak ketiga termasuk petugasnya. Pake karcis atau tidak bagi Dishub tidak ada pengaruhnya karena setoran mereka setahun sudah flat. Bukan berdasarkan karcis tersobek," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template