Aida: Jadi Guru Cita-cita Sejak Kecil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aida: Jadi Guru Cita-cita Sejak Kecil

Aida: Jadi Guru Cita-cita Sejak Kecil

Written By Admin Raka on Rabu, 02 Mei 2018 | 16.45.00

PURWAKARTA, RAKA - Menjadi seorang guru merupakan cita-cita yang diinginkan sejak kecil oleh perempuan yang bernama Aida Noer Aini. Baginya, menjadi guru bisa memberikan banyak manfaat untuk lingkungan.

Ia memulai karirnya sejak tahun 2015, bermula dari guru ngaji hingga guru mata pelajaran Alquran Hadist dan bahasa di Sekolah Dasar Inklusi Sentra Salsabila. "Karena keinginan mamah sejak aku kecil dan keinginan aku juga. Karena secara umum, guru sesuai dengan kodrat perempuan jika memang mau bekerja. Mulai dari waktu, penampilan dan lain-lain. Guru juga merupakan seseorang yang luar biasa. Banyak manfaat untuk diri sendiri dan orang banyak sampai akhir hayatnya. Bahkan hingga ia meninggal dengan keberkahan ilmunya," terangnya, kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, selama hampir dua tahun mengajar, ia mendapatkan honor di bawah Rp500 ribu tapi terus meningkat. "Pernah dulu di bawah 500 ribu, alhamdulillah sekarang sudah di atas Rp1 juta," paparnya.

Ia juga mengatakan, gaji tersebut bisa mencukupi kehidupannya, asalkan bersyukur dan qona'ah serta tergantung bagaimana cara mengelola uang tersebut.

Ditanya, soal sudah pernah mendaftar menjadi CPNS, dia mengatakan belum pernah. "Enggak rela, karena harapan saya bukan menjadi PNS. Harapan saya memiliki yayasan atau sekolah. Ini cita-cita saya saat tahun 2013 dan tidak begitu terobsesi ingin mnjadi PNS, karena jika dilihat secara materi, guru yang benar-benar guru tidak dapat sebanding dengan gaji PNS. Guru benar-benar sosok yang luar biasa, dan butuh perjuangan untuk dapat menjadi guru yang benar-benar guru," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak akan meninggalkan profesinya sebagai guru walaupun belum menjadi PNS. "Yang ingin saya lakukan, mengajar bisa sambil berdagang dan ibu rumah tangga. Tidak ingin menjadi sosok wanita karir yang namanya tampil di sana di sini, atau sibuk keluar. Banyak ingin menghabiskan waktu di rumah dan di sekolah saja," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template