Adu Rasa Ayam Goreng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Adu Rasa Ayam Goreng

Adu Rasa Ayam Goreng

Written By Admin Raka on Minggu, 06 Mei 2018 | 13.00.00

Digeprek atau Anti Galau

CIKAMPEK, RAKA - Rumah makan semakin menjamur di Kecamatan Cikampek dan Kecamatan Kotabaru. Beragam makanan ditawarkan. Berbagai macam cara dilakukan untuk menarik pelanggan. Rasa meleset sedikit, jangan harap bisa terus berkembang. Bisa-bisa gulung tikar.
Berbicara soal rasa dan keunikan, ada dua rumah makan yang saat ini lagi disuka masyarakat. Yaitu Ayam Geprek di Jalan Raya Karangsalam, Kecamatan Kotabaru. Dan Ayam Galau di Jalan Ir H Djuanda No 40 Sukaseuri, Kecamatan Cikampek.
Menu andalan kedua rumah makan itu tentu saja ayam. Namun, soal citarasa memiliki khas masing-masing. Artinya, masyarakat lebih leluasa memilik makanan apa yang cocok untuk mengisi perut keroncongan. Tapi tunggu dulu, meski dua tempat makan itu menawarkan menu yang sudah pasti enak, pengunjung harus melihat situasi apa yang pas untuk menikmati makanan tersebut.
Kita tengok Ayam Geprek lebih dulu. selain rasanya lezat, tekstur daging ayam yang empuk saat dikunyah, membuat citarasa ayam geprek yang begitu nendang di lidah. Bayangkan saja, sensasi rasa pedas, manis dan sedikit ditambahkan rasa asam jeruk nipis begitu nikmat. Bahkan, untuk bisa menikmati makanan ayam geprek lezat ini, terbilang ekonomis hanya dihargai Rp 15 ribu.
Muhammad Ikbal (21) pengunjung rumah makan Ayam Geprek mengatakan, citarasa menu ayam geprek, selain harganya terbilang murah, rasanya pun begitu menggugah selera. Hal itu dikarenakan banyaknya variatif rasa saat dikunyah. "Wah rasanya mantep sekali, ada pedas, manis dan sedikit rasa asam. Begitu komplit. Apalagi aromanya sedap banget, baru kali ini menikmati menu seenak ini ada citarasa yang beda," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Takjubnya, campuran bumbu rempah tersebut mampu menciptakan suasana rasa yang menarik. Sehingga saat di mulut rasanya pun begitu lezat cetar membahana. "Ayam goreng yang dihancurkan ditaburi bumbu pedas ini kerasa banget lezat," ucapnya.
Setelah puas menyantap ayam geprek, kita lanjut ke Rumah Makan Ayam Galau. Stres, frustasi, sedih, lapar, kabarnya bisa terobati setelah makan di Rumah Makan Ayam Galau. Karena di tempat tersebut menyediakan berbagai jenis makanan yang membuat hati konsumen menjadi bahagia.
Pengelola Rumah Makan Ayam Galau Ahmad Tayfur Fikram mengatakan, rumah makan itu mulai berdiri pada tanggal 14 November 2015. Selama berdiri, selalu dikunjungi banyak konsumen."Rumah makan ini diminati para konsemun," ujarnya kepada Radar Karawang.
Menurutnya, hal yang membuat rumah makan itu selalu banyak dikunjungi oleh para konsemen, karena menu makanan yang dijualnya bisa dibilang enak, lezat dan gurih serta harganya sangat ekonomis. "Rumah Makan ini punya ciri khas yang berbeda. Mulai dari rasa dan harganya sangat ekonomis. Jadi bisa dijangkau semua kalangan. Baik kalangan menengah ke atas maupun kalangan menengah kebawah," katanya.
Ia menyatakan, bagi yang ingin merasakan makanan enak dan lezat dan gurih. Tidak usah pergi jauh keluar kota, cukup datang ke tempat rumah makan tersebut. Karena di rumah makan tersebut bisa membuat hati konsumen menjadi bahagia. "Jangan pusing mencari menu makanan yang enak lezat dan gurih, datang saja ke tempat kami. Di sini kami menjual menu makanan yang enak, lezat dan gurih," sarannya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template