ADD Mengendap di BPKAD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » ADD Mengendap di BPKAD

ADD Mengendap di BPKAD

Written By Admin Raka on Rabu, 16 Mei 2018 | 12.30.00

BATUJAYA, RAKA - Alokasi dana desa (ADD) yang seharusnya diterima kepala desa dua bulan kemarin, hingga kini belum juga cair. Namun, hingga saat ini ADD yang didambakan para kepala desa tersebut belum juga bisa diterima, khususnya bagi 11 desa yang telah jauh-jauh hari mengajukan. Sayangnya, kelambatan tersebut diduga akibat mengendap di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kepala Desa Karyamulya Alek Sukardi mengatakan, saat ditanya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), ternyata ADD sudah dilimpahkan ke BPKAD tiga minggu lalu. “Saya sering bertanya perihal turunnya ADD ke pihak DPMD. Katanya sudah cair dan dilimpahkan ke BPKAD sejak dua minggu yang lalu, tapi belum juga bisa turun,” keluhnya kepada Radar Karawang, Selasa (15/5) kemarin.

Ia melanjutkan, jika kabar yang dikatakan DPMD benar, seharusnya ADD bisa secepatnya dicairkan untuk memenuhi kebutuhan aparat desa. Karena penghasilan tetap (siltap) aparat desa diambil dari dana ADD. "Apalagi menjelang puasa saat ini, mau munggahan. Tentunya para aparat desa sangat membutuhkannya,” katanya.

Kepala BPKAD Kabupaten Karawang Hadis Herdiana mengakui jika ADD baru diterimanya, Senin (14/5) sore. Sebelum dicairkan oleh para kepala desa, kelengkapan persnyaratan pencairan harus diverifikasi dulu. “Kita tidak pernah mempersulit. Selama pengajuan lengkap dan benar, pasti kita proses. Dan kita tidak pernah mempersulit. Saat ini pun berkas sedang diproses, karena kita juga perlu kehati-hatian,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala DPMD Kabupaten Karawang Ade Sudiana belum berhasil dihubungi. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template