8 Ribu Kartu BPNT Dibagikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 8 Ribu Kartu BPNT Dibagikan

8 Ribu Kartu BPNT Dibagikan

Written By Admin Raka on Senin, 28 Mei 2018 | 17.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Meskipun mengalami keterlambatan dalam pendistribusiannya, akhirnya para penerima manfaat mendapatkan kartu Bantuan Pangan Non Tinai (BPNT) yang dipergunakan sebagai alat penebus beras dan bahan pokok lainnya. Seperti yang terlihat di Kecamatan Rengasdengklok, warga 3 desa memadati kantor kecamatan untuk mendapatkan kartu BPNT yang dibagikan pemerintah kecamatan bersama BNI. Sekitar 1.600 dari total 8 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Rengasdengklok hadir dalam pembagian kartu tersebut.

Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman menjelaskan, sebanyak 4.832 KPM di Kecamatan Rengasdengklok yang tersebar di 9 desa. Salah satu penerima BPNT adalah peserta Program Keluarga Harapan (PKH). “Peserta PKH akan secara otomatis mendapatkan BPNT ini dan pembagian kartunya sendiri di bagi menjadi 3 tahap atau 3 hari untuk menghindari membludaknya warga. Dan hari ini kita bagikan untuk 3 desa, antara lain Rengasdengklok Selatan, Rengasdengklok Utara dan Desa Amansari,” jelas camat, kepada Radar Karawang.

Pendistribusian untuk keluarga non PKH sebanyak 4 ribu KK yang tersebar di 9 desa yang terdapat di Kecamatan Rengasdengklok, dan khusus keluarga yang terdaftar dalam program PKH, maka secara otomatis, keluarga tersebut mendapatkan kartu BPNT. "Total keluarga yang mendapatkan BPNT di Kecamatan Rengasdengklok sebanyak kurang lebih 8 ribu KK," katanya.

Lebih lanjutnya, dirinya meminta kepada masyarakat agar menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukannya dan berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga. "Bantuan ini sebesar Rp 110 ribu setiap bulannya, yang dapat digunakan membeli beras dan bahan pokok lainnya di e-warung yang telah ditetapkan pemerintah dan telah bekerja sama dengan BNI,” kata Asep.

Sementara itu salah satu keluarga penerima manfaat, Aminah, warga Dusun Jatipereuh, Desa Amansari mengatakan sebelumnya ia mendapatkan bantuan berupa beras sejahtera (Rastra) setiap bulannya, dan menurutnya bantuan Rastra tersebut merata diterima oleh seluruh warga tak mampu di desanya. “Beda, gak semua warga menerima kartu BPNT ini, saya siap dan rela bila mana harus dibagi dengan warga lain yang tak mendapatkan kartu. Asal melalui perangkat desa agar adil dan merata, kan kasihan tetangga yang gak kebagian kartu, mereka juga orang gak mampu,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template