520 Siswa SMKN 1 Cikampek Dilepas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 520 Siswa SMKN 1 Cikampek Dilepas

520 Siswa SMKN 1 Cikampek Dilepas

Written By Admin Raka on Jumat, 11 Mei 2018 | 17.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 520 siswa SMKN 1 Cikampek kelas XII dari berbagai jurusan dilepas. Berbagai kegiatan kreasi siswa pun ditampilkan dalam rangka memeriahkan acara pelepasan yang diadakan di Bale Atikan SMKN 1 Cikampek, Rabu (9/5).

"Siswa yang dilepas sebanyak 520 orang, terdiri dari 358 siswa laki-laki dan 162 siswa perempuan," terang Kepala SMKN 1 Cikampek makmur, kepada Radar Karawang di sela-sela acara.

Dia merincikan, jurusan yang tahun ini meluluskan kelas XII adalah Teknik Pemesinan, Teknik Otomasi Industri, Kimia Analis, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik perbenihan dan Kuljar, Agribisnis Teknik Pangan dan Hortikultura dan Teknik Kendaraan Ringan. Untuk proses pelepasannya sendiri berjalan lancar, bahkan sangat terharu. "Saya patut berbangga sebagai kepala sekolah karena banyak prestasi yang diraih para siswa baik secara akademik maupun non akademik," katanya.

Menurutnya, pelepasan siswa angkatan ke XVII SMKN 1 Cikampek sengaja dilakukan di sekolah agar para alumni merasa memiliki sekolah. Karena, tambah Makmur perpisahan bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dalam meniti karier. "Isi acara perpisahan dengan hal-hal yang baik, tidak boleh corat-coret pakaian," pintanya.

Sementara Ketua Pelaksana Pelepasan siswa kelas XII SMKN 1 Cikampek, Wisnu P mengatakan, perpisahan itu berat karena pasti akan selalu terbangun rindu satu sama lain termasuk antara guru dan siswa. "Memang berat, tapi ini harus dilewati, semoga kalian semua (anak-anak) sukses," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template