5 Perlombaan Dipertandingkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » 5 Perlombaan Dipertandingkan

5 Perlombaan Dipertandingkan

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 11.30.00

FLS2N Tingkat SMP/MTs 

PURWAKARTA, RAKA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Purwakarta di SMPN 1 Campaka di Jalan raya Campaka Purwakarta.

Bidang Pendidikan Dasar, Kusnandar mengatakan, FLS2N tahun 2018 sekolah reguler diikuti oleh 43 SMP sedangkan dari sekolah Satap Terpadu berjumlah 53 sekolah. "Ada lima jenis lomba FLS2N diantaranya desain poster diikuti oleh 16 sekolah, solo pop di ikuti oleh 30 sekolah, gitar solo diikuti oleh 11 sekolah, festival kreativitas musik tradisional di ikuti oleh 3 sekolah, festival kreasi tari tradisionaldi ikuti oleh 13 sekolah," terang dia.

Untuk setiap jenis lomba, pihak panitia dari MGMP Kabupaten Purwakarta menyiapkan trofi dan piagam penghargaan, untuk juara 1,2 dan 3 mendapatkan trofi dan piagam penghargaan sedangkan untuk juara harapan 1,2 dan 3 mendapatkan piagam penghargaan. "Semoga dalam ajang FLS2N ini menghasilkan siswa-siswi yang kreatif dan mampu menampilkan bakatnya untuk diikut sertakan pada FLS2N ke tingkat provinsi. Laporan ketua pelaksana," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan H. Purwanto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara FLS2N Seni Budaya ini sangat penting bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Purwakarta. Ia juga menghimbau menghimbau agar kepala sekolah berpartisipasi mengirimkan siswa-siswi nya didalam kegiatan ini.  "Kabupaten Purwakarta hari ini kekuarangan Guru Seni dan Budaya, sehingga berdampak pada tidak optimalnya  pengembangan Bakat minat berkesenian di sekolah padahal pengembangan potensi berkesenian itu tidak kalah penting dengan pengembangan potensi akademik siswa," paparnya.

Selanjutnya ia mengangap, berkesenian itu bisa menjadi jalan untuk mencapai puncak kesempurnaan.

"Sekolah-sekolah harus menjadi sanggar bagi berkembangnya potensi berkesenian,  sekolah itu kan sanggar atau bisa juga disebut  Majelis taklim tempat orang duduk untuk menuntut ilmu. Baik sekolah, sanggar atau majlis taklim subtansinya sama yaitu mengembangkan potensi diri menuju kesempurnaan  menuju nilai ketuhanan," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template