5 Bulan Baru Ditemukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 5 Bulan Baru Ditemukan

5 Bulan Baru Ditemukan

Written By Admin Raka on Senin, 28 Mei 2018 | 11.00.00

Korban Kapal Karam di Cirata


PURWAKARTA, RAKA- Masyarakat Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta dikejutkan dengan ditemukannya seorang mayat berjenis kelamin perempuan di perairan Keramba Jaring Apung (KJA) Waduk Cirata, akhir pekan kemarin. Diketahui, mayat itu bernama Erus (40) warga Kampung Rawabaru, RT12 RW03 Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Saat diketemukan warga, jasad Erus dalam posisi telungkup nyangkut dijaring KJA milik petani ikan dengan mengenakan pakaian batik warga coklat dan celana warna biru serta kondisi tubuhnya sudah membengkak. “Jasadnya sudah tidak dalam keadaan utuh,” ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana Putra.

Menurut pengakuan warga, Erus diduga merupakan salah satu korban tenggelamnya perahu di perairah KJA pada 24 Desember 2017. “Menurut keterangan warga mak Erus salah satu korban tenggelamnya perahu akhir Desember lalu yang mengambang ke permukaan,” katanya.

Sekedar diketahui, warga Purwakarta dihebohkan dengan insiden tenggelamnnya perahu karam diperairan KJA Waduk Cirata pada 24 Desember 2017 lalu. Tepatnya di kampung Rawataal Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis,Purwakarta. Tenggelamnya perahu itu diduga akibat melebihi kapasitas muatan. Sebanyak 14 orang petani dikabarkan tenggelam dalam insiden tersebut. Delapan korban berhasil menyelamatkan diri sementara enam korban lainnya tenggelam bersama perahu karam.

Enam korban hilang atau belum di temukan yaitu bernama Erus (40), Iat  (40), Siti Nurhasanah (13) serta satu suami istri dan anak bernama Cicah (40), Dadang (50) dan Dudun (13). Selama tujuh hari pencarian keenam korban Tim gabungan Basarnas Provinsi Jawa Barat tidak membuahkan hasil. Sehingga pencarian pun diberhentikan. Kepala Basarnas Provinsi Jawa Barat Slamet Riyadi pada waktu itu menyebut, penghentian pencarian ini sesuai aturan Undang-undang Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan. “Ini juga tercantum di Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2011 Tentang Angkutan di Perairan. Pencarian sebelumnya telah memakan waktu selama 7 hari. Sehingga pencarian dihentikan atau dihentikan sementara,”ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template