3051 Warga Cikampek dapat Kupon Operasi Pasar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 3051 Warga Cikampek dapat Kupon Operasi Pasar

3051 Warga Cikampek dapat Kupon Operasi Pasar

Written By Admin Raka on Senin, 21 Mei 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Menjadi kecamatan yang banyak diburu kaum urban, Cikampek memiliki sederet persoalan, termasuk persoalan peredaran sembako khususnya di bulan Ramadan. Oleh karenanya Cikampek menjadi salah satu kecamatan yang akan dilakukan operasi pasar murah oleh Disperindag Karawang.

"Besok Senin (hari ini) akan ada operasi pasar dari Disperindag di Cikampek," kata Kasi Kesos Cikampek Sri, kepada Radar Karawang baru-baru ini.

Dia menyampaikan, ada beberapa titik di Kabupaten Karawang yang akan dilakukan operasi pasar. Salah satu pertimbangannya adalah kondisi sosial masyarakatnya. Kalau Cikampek karena memiliki warga yang heterogen dan mejadi jalur perlintasan maka sangat perlu adanya pengamanan harga sembako. "Kami menyiapkan 3051 kupon untuk operasi pasar murah," ujarnya.

Disebut operasi pasar murah karena harga sembako yang dijual lebih murah jika dibandingkan dengan harga normal. Warga yang mendapatkan kupon otomatis mendapatkan potongan harga yang sudah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp57.450. Karena untuk harga normalnya adalah Rp111.450. Untuk jenis barang yang akan dijual sendiri berupa gula, beras dan minyak goreng. "Harganya Rp53.000, akan dapat gula 2 Kg, minyak goreng 5 Kg dan beras 5 Kg," bebernya.

Sementara Kepala Disperindag Karawang Widjojo menyampaikan, ada enam titik OPM yang ada di lakukan di Karawang, lima titik merupakan anggaran dari APBD Karawang dan satu titik dari APBD Provinsi Jawa Barat. "Kami akan lakukan OPM Cikampek, Tirtamulya, Banyusari, Cilebar, Tegalwaru dan Jayakerta," ujarnya.

Untuk jadwalnya, Cikampek Senin 21 Mei, Tirtamulya Rabu 23 Mei, Banyusari Senin 28 Mei, Cilebar Kamis 31 Mei dan Tegalwaru Senin 4 Juni dan Jayakerta Rabu 6 Juni. Jumlah keluarga penerima manfaat seluruhnya mencapai 6.441. "Besok (hari ini) di Cikampek mulai sekitar pukul 09.00 Wib," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template