260 Orang Bayar Pajak Kendaraan di Tempat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 260 Orang Bayar Pajak Kendaraan di Tempat

260 Orang Bayar Pajak Kendaraan di Tempat

Written By Admin Raka on Minggu, 06 Mei 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Badan Pendapatan Daerah Karawang memotivasi masyarakat membayar pajak dengan memberikan kemudahan pelayanan. Sekarang tidak perlu lagi mengantre mendapatkan pelayanan, tetapi dengan aplikasi Samsat Jawa Barat (Sambara) masyarakat sudah bisa melakukan pembayaran pajak melalui perbankan.
Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak Bapenda Karawang H Ayi Jaelani mengatakan itu kepada Radar Karawang, Jumat (4/5). Dia ditanya masih banyaknya pemilik kendaraan yang belum mendaftar ulang kendaraannya. Karenanya terang Ayi, kalau alasannya karena lokasinya jauh dan waktunya tidak ada, masyarakat bisa menggunakan aplikasi Sambara.
"Hari ini saja kita sudah kantongi 260 kendaraan yang melakukan pembayaran secara langsung," ujar Ayi saat berlangsung Operasi Patuh Lodaya yang digelar di depan Gedung Olahraga Panatayuda bersama pihak kepolisian,  Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polisi Militer.
Banyak hal yang mendasari kenapa masyarakat sampai telat membayar kewajibannya satu tahun sekali. "Masyarakat bukan tidak mau bayar pajak, dan saat ini bukan lagi faktor uang yang menjadi soal, tapi pelayanan. Makannya di Jawa Barat diluncurkanlah aplikasi Sambara untuk memudahkan masyarakat membayat pajak. Alhamdulillah Karawang rangking empat dalam pembayaran pajak melalui E-samsat," ujarnya.
Masih dikatakan Ayi, kesadaran masyarakat saat ini sudah mulai meningkat membayar pajak. Dan itu terbuktu dengan prestasi yang diperolah Samsat Karawang. "Kedisiplinan membayar pajak sudah 70 persen saat ini. Sekalipun sudah menjadi yang no 4 di Jawa Barat tetapi prestasi ini harus terus ditingkatkan," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template