252 Siswa SMK Ristek Dilepas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 252 Siswa SMK Ristek Dilepas

252 Siswa SMK Ristek Dilepas

Written By Admin Raka on Selasa, 08 Mei 2018 | 17.00.00

KUTAWALUYA, RAKA-Setelah 3 tahun belajar dan berkutat dengan berbagai macam mata pelajaran, akhirnya sampai kepada masa kelulusan. Sebanyak 252 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ristek Karawang, dan 115 siswa SMK Perbankan Indonesia dilepas secara formal dengan menggelar acara wisuda. Meskipun acara tersebut merupakan kegiatan tahunan, namun tidak pernah lepas dari rasa bangga dan haru yang tergambar dari raut wajah para pelajar maupun staf pengajar.

Dikatakan salah satu staf pengajar, Ruli Rudiansyah, yang juga sebagai panitia acara wisuda, dari 367 siswa lulusan SMK Perbankan Indonesia dan Ristek Karawang yang bernaung di bawah Yayasan Gema Cendekiawan Indonesia (YGCI), dilepas secara formal dengan menggelar acara wisuda. Hal tersebut dilakukan, agar siswa bisa memaknai masa pembelajarannya selama 3 tahun. Terlebih bisa fokus menata masa depannya masing-masing. "Untuk lulusan yang sekarang, semoga cepat mendapatkan kerja. Meskipun daya saing mereka cukup ketat, karena lulusan kemarin pun dipastikan belum semua mendapat kerja," katanya, kepada Radar Karawang. Acara tersebut, dimeriahkan oleh penampilan komunitas siswa, yakni tari Jaipong, silat, paduan suara, hadroh, angklung, band dan paskibra.

Di tempat yang sama, Badru Jamaludin mengatakan, masa pembelajaran siswa saat di sekolah tentu berbeda dengan pembelajaran di luar yang di nilai akan lebih keras. Kedepannya, keterlambatan mereka dalam mengerjakan aktifitas bukan lagi guru yang akan menghukum. "Bukan lagi soal hukuman guru, kedepan mereka akan merasakan juga rasanya bekerja dan menanggung beban kehidupan," ujarnya.

Maka dari itu, setiap sekolah menginginkan agar siswanya bisa di siplin sejak masih duduk di bangku sekolah, agar kebiasaan tersebut bisa di bawa keluar dan bisa diaplikasikan ketika sudah lulus. "Mereka akan merasakan sendiri apa yang kita ungkapkan selama di sekolah, dan membuktikan bahwa omongan dan pembelajaran para guru memang benar adanya untuk kemajuan mereka sendiri," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template