250 KTP Warga Kotabaru Belum Dicetak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 250 KTP Warga Kotabaru Belum Dicetak

250 KTP Warga Kotabaru Belum Dicetak

Written By Admin Raka on Kamis, 31 Mei 2018 | 15.12.00

KARAWANG, RAKA - Hanya tinggal Kecamatan Kota Baru saja yang belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) periode Maret 2017. Untuk itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) menunggu selesai semua KTP-El yang nantinya langsung didistribusikan.

Kabid Pendaftaran Kependudukan Disdukcatpil Lilis Jayasutisna menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Rabu (30/5). "KTP-el yang belum cuma Kecamatan Kotabara saja, untuk priode Maret 2017," katanya. Dikatakan Lilis KTP-el di Kecamatan Kotabaru itu berjumlah 677 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang akan siap di distribusikan minggu-minggu ini. "Semuanya ada 677 yang sudah tercetak 427 KTP-el dan sisanya 250 yang belum dicetak lagi. Minggu ini kita akan selesaikan dan langsung mendistribusikannya kepada masyarakat lewat petugas kecamatan," ujarnya.

Hal lainnya disampaikan Lilis mengenai KTP-el rusak yang tercecer di jalan raya yang baru-baru ini viral di media sosial, Lilis juga tidak menampik jika keberadaan KTP yang akan dicetak kepada blangko itu suka ada juga yang gagal. "Yang gagal cetak KTP-el ya pasti ada juga dikita," katanya.

Lanjut Lilis, gagalnya percetakan KTP-el itu bisa dari garis mata, Nomer Induk Kependudukan (NIK) yang ada sepotong dengan kata lainnya percetakan yang seketika jadi fisik KTP terdapat kecacatan di blangko. "Kalau gagal cetak kita tidak akan berikan kepada orang yang bersangkutan, setiap mau didistribusikan kita validasi terlebih dahulu KTP-elnya," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template