2 Minggu Paska Kebakaran, Bantuan Pemerintah Belum Ada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Minggu Paska Kebakaran, Bantuan Pemerintah Belum Ada

2 Minggu Paska Kebakaran, Bantuan Pemerintah Belum Ada

Written By Admin Raka on Selasa, 22 Mei 2018 | 17.00.00

KUTAWALUYA, RAKA- Sangat memprihatinkan kondisi ketiga keluarga korban kebakaran warga Dusun Cikeris 2, Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, hampir 2 minggu paska kebakaran hingga saat ini para korban kebakaran tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun, baik dari pemerintah kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Menurut salah satu korban, Nami, ia mengaku hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, dan hanya mendapatkan bantuan berupa pakaian bekas dari masyarakat sekitar. Ia mengaku tak sanggup membangun kembali tempat tinggalnya karena tidak mempunyai biaya. Pasalnya, ia beserta keluarga lainnya hanya bekerja sebagai buruh tani. "Baik kepada donatur ataupun Pemkab Karawang untuk dapat membantu, saya beserta korban kebakaan lainnya supaya mempunyai tempat tinggal yang layak," katanya.

Karena keterbatasan biaya, untuk berteduh para korban terpaksa mengungsi kepada sanak saudara yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tempat tinggal mereka yang terbakar. Para korban mengaku tak sanggup untuk membangun kembali rumahnya yang telah terbakar.

Menurut kepala dusun, Nein, pihak pemerintah desa sebelumnya sudah mengajukan permohonan bantuan melalui pihak kecamatan dan dinas untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran. Namun hingga detik ini bantuan tak kunjung direalisasi,bahkan pada saat pihak kecamatan berkunjung ke para korban, pihak kecamatan tidak memberikan bantuan apapun. "Hanya berkunjung dan melihat kondisi korban," ucapnya.

Adapun yang sempat membantu dari sekelompok anak muda yang dinilai belum cukup. Karena saat ini para korban sangat membutuhkan alat-alat untuk membangun kembali rumahnya. Dirinya berharap ada pihak yang ingin membantu para korban kebakaran tersebut. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template