115 Siswa MTs Al Falah Dilepas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 115 Siswa MTs Al Falah Dilepas

115 Siswa MTs Al Falah Dilepas

Written By Admin Raka on Selasa, 08 Mei 2018 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Ada sesuatu yang berbeda di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah Kotabaru di acara pelepasan kelas 9. Pasalnya di puncak acaranya ada tausiah atau dakwah wayang (dawang) oleh Syahrul dari Bandung. Pendakwah sendiri merupakan alumni MTs Al Falah angkatan ke 13.

Kepala MTS Al Falah, Dra Hj Mahmudah menyampaikan, sebanyak 115 siswa yang terdiri dari 53 siswa laki-laki dan 62 siswa perempuan dilepas oleh kepala madrasah. Karena tidak lama lagi bulan Ramadan tiba, maka acara pelepasan diadakan sekaligus menyambut bulan ramadan dan memperingati di israkan dan di mikrajkannya nabi Muhammad SAW. "Alhamdulilah acara pelepasan berjalan dengan baik dan lancar, saya berharap anak-anak nanti dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita dan bakat yang dimiliki masing-masing," ujar Hj Mahmudah, disela-sela acara, Senin (7/5) kemarin.

Selain itu dia juga berharap, semua alumi MTs Al Falah bisa menjadi seorang yang sukses sehingga bisa membanggakan almamater dan orangtua masing-masing. "Perjuangan kalian belum berakir, raihlah impian kalian dengan sekuat tenaga," katanya.

Leih lanjut dia menyampaikan, setelah sejumlah rangkaian kegiatan telah diikuti oleh siswa kelas 9, mulai dari ujian, perpisahan dan lain sebagainya, maka hanya tinggal menunggu hasil dari ujian yang akan diumumkan pada bulan Ramadan mendatang. "Sekarang hanya tinggal menunggu hasilnya (hasil ujian / kelulusan)," ujarnya.

Iat Sholihatun Afiyah,S.Pd.I, Ketua Panitia acara manyampaikaan, khusus untuk siswa kelas 9 diharapkan bisa lebih semangat lagi dalam belajar setelah lulus dari MTs Al Falah. Karena di diluar sana persaingan akan lebih ketat, dan hanya orang yang terbaiklah yang bisa menjadi orang yang sukses. "Saya berharap kepada para siswa agar terus semangat dalam belajar," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, berbagai kegiatan menghiasai acara perpisahan, mulai dari penampilan kreasi seni siswa, kesenian lengser dan dahwah wayang. "Alhamdulillah yang datang banyak, mulai dari orang tua siswa, dewan guru, pengawas dari Kemenag wilayah Kecamatan Kotabaru dan masyarakat," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template