1 Miliar untuk Mahasiswa Karawang di Unpad dan UI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , , » 1 Miliar untuk Mahasiswa Karawang di Unpad dan UI

1 Miliar untuk Mahasiswa Karawang di Unpad dan UI

Written By Admin Raka on Kamis, 03 Mei 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Kabupaten Karawang menyiapkan Rp 60 miliar untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur pendidikan tahun ini. Diharapkan melalui anggaran yang besar itu kualitas pendidikan di Karawang ke depannya akan menjadi lebih baik lagi.

"Ada beberapa kebijakan tahun ini yang kita siapkan, salah satunya pembangunan infrastruktur pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Selain program beasiswa bagi pelajar Karawang berprestasi," ujar Bupati Cellica Nurrachadiana kepada Radar Karawang, Rabu (2/5). Bupati didampingi Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi.

Dikatakan bupati, anggaran 60 miliar itu untuk perbaikan sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang. Bupati berharap ke depan pendidikan di Karawawng bisa lebih baik lagi. "Kebijakan pertama tahun ini pembangunan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dengan biaya 60 miliar," ujarnya.
Kebijakan lainya kata Cellica, mengenai beasiswa bagi pelajar berprestasi yang kurang baik nasibnya, sehingga masa depan para pelajar berprestasi itu bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak. Sehingga dapat membangun Karawang ke depan lebih baik lagi. "Walaupun SMA dan SMK jadi kebijakan gubernur namun kami tetap mengalokasi anggaran sebesar Rp 8 miliar untuk jenjang pendidikan tersebut," ucap bupati Cellica. 

sementara, tambah bupati Cellica, untuk anak-anak berprestasi tetapi tidak mampu akan disiapkan 5 miliar untuk menyemangati juga para mahasiswa yang kuliah baik dikarawang, luar karawang dan luar negeri. "Untuk anak berprestasi dan tidak mampu akan disiapkan 5 miliar termasuk didalamnya mahasiswa jenjang pendidikan strata 1 maupun 2," tambah bupati.

Sementara rincian 5 miliarnya, terang bupati, 3 miliar untuk mahasiswa Karawang yang kuliah di perguruan tinggi swasta dan negeri. Lalu 1 miliar yang kuliah di luar Karawang. Seperti Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia. Sedang 1 miliar lagi diperuntukkan bagi mahasiswa Karawang yang kuliah di luar negeri. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template