1 KPM Pingsan Antre BPNT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1 KPM Pingsan Antre BPNT

1 KPM Pingsan Antre BPNT

Written By Admin Raka on Rabu, 30 Mei 2018 | 16.00.00

Warga Karyamakmur Ngeluh tak Kebagian


BATUJAYA, RAKA- Hal yang dikhawatirkan dalam pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akhirnya terjadi juga, salah satunya yaitu data penerima yang selama ini dianggap mengalami pengurangan. Seperti yang terjadi dan dikeluhkan oleh masyarakat Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya. Terdapat banyak masyarakat yang kurang mampu tidak mendapatkan kartu BPNT. Tercatat di Desa Karyamkmur yang mendapatkan kartu BPNT berjumlah 561 kepala keluarga (KK), baik PKH maupun non PKH. Namun hal tersebut masih dianggap kurang, selain kurang validnya data, masyarakat juga mengeluhkan kurangnya fasilitas yang disediakan oleh pihak kecamatan. Akibatnya, masyarakat dipaksa menunggu dan rela kepanasan serta berdesak-desakan demi mendapatkan kartu BPNT.

Menurut koordinator BPNT Desa Karyamakmur, Nana, saat masyarakat antre pengambilan kartu BPNT, terdapat 1 warga yang pingsan karena kepanasan akibat berdesakan. Selain itu, dari data 561 keluarga yang mendapatkan program BPNT di desanya masih terdapat 40 persen penduduk yang tidak mendapatkan program tersebut. “Lagi-lagi pemerintah desa yang harus menjadi sasaran keluhan atas ketidak validan data tersebut,” katanya, kepada Radar Karawang.

Dirinya berharap, pemerintah dapat menambah penerima jumlah penerima BPNT sesuai penambahan yang dilakukan oleh pemdes beberapa waktu lalu. Di samping itu, pemdes di nilai lebih mengetahui mana warga yang layak menerima BPNT tersebut.

Sedangkan menurut salah seorang warga Desa Karyamakmur, Aan (34), ia mengeluhkan saat ini dirinya tidak mendapatkan bantuan BPNT, padahal sebelumnya ia mendapatkan raskin atau rastra. Ia mengakui dalam keseharian bekerja sebagai buruh tani, yang pendapatannya tidak menentu. Hingga saat ini ia  mempertanyakan kenapa keluarganya tidak memperoleh BPNT. “Kenapa yang lebih mampu malah mendapatkan BPNT tersebut,” katanya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template